Home » Profile » Monica Sayangbati

Monica Sayangbati

, - 2.819 Views

Profile

Monica Sayangbati Filmography and Profile. Check out Monica Sayangbati biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Monica Sayangbati lahir pada tanggal 27 April 1998 di Jakarta, Indonesia. Sebelum berganti nama menjadi Monica Sayangbati ia dikenal dengan Monica Setiawan. Namun ia mempunyai nama lahir sebagai Monica Charles Demus. Ia adalah anak perempuan dari Edwin Aldrin Sayangbati. Meskipun lahir di Indonesia, namun ia sempat tinggal di Amerika selama kurang lebih 6 tahun. Monica, begitu sapaannya, mulai aktif di industri hiburan tanah air sejak tahun 2007.

Pada saat masih anak-anak, Monica pernah menjadi model cilik catwalk dan sejumlah majalah anak-anak. Debutnya di dunia seni peran diawali dengan menjadi bintang film. Film pertamanya itu adalah film horor dimana Monica harus memerankan tokoh hantu kecil pada film Pulau Hantu (2007). Dua tahun kemudian ia terlibat dalam sebuah film yang disutradarai oleh Charlez Gozali bertajuk Rasa (2009). Dalam film Rasa ia dituntut untuk beradu akting dengan Christian Sugionan dan Petiva Pearce. Di tahun yang sama Monica kembali terlibat dalam film horor arahan Rizal Mantovani yang berjudul Mati Suri (2009) bersama Nadine Chandrawinata, Yama Carlos dan Tyas Mirasih. Selain itu Monica juga membintangi film Amphibious (2009).

Sukses dengan aktingnya pada beberapa judul film, membuat Monica dipercaya untuk memerankan sosok Rebecca pada film Obama Anak Menteng (2010). Film tersebut sukses membawa nama Monica masuk dalam salah satu nominasi Indonesian Movie Awards untuk kategori pemera anak-anak terbaik. Artis cilik yang fasih berbicara bahasa Inggris ini harus berakting memerankan tokoh Miun dalam film Serdadu Kumbang (2011) dengan arahan dari Ari Sihasale.

Film 5 Elang (2011) yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo juga melibatkan Monica sebagai  salah satu pemerannya bersama para personel Coboy Junior (sebelum berubah nama menjadi CJR). Dengan arahan orang yang sama, Monica kembali berakting sebagai Anya pada film Garuda di Dadaku 2 (2011). Ia harus berakting sebagai gadis yang tomboy untuk memerankan tokoh Anya. Monica kembali masuk dalam nominasi pemeran anak-anak terbaik versi IMA karena membintangi film Serdadu Kumbang. Pada tahun 2013 ia sempat bermain dalam FTV Catering Ibu dan sinetron Kau dan Aku Cinta Indonesia (2013).

Artist (4 Movies)

Jul 13, 2015 (ID: 23794) By Dewanti

Comments are closed.