Home » Profile » Mosidik

Mosidik

, , - 4.257 Views

Profile

Mosidik Filmography and Profile. Check out Mosidik biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Mosidik lahir pada tanggal 15 Oktober 1976 di Jakarta. Nama lengkapnya adalah Mohamad Ali Sidik Zamzami. Ia berasal dari Padang dan hingga saat ini berdomisili di Bandung. Sebelum menjadi seorang komika, Mo Sidik mengawali karir di dunia entertainment sebagai seorang penyiar radio di Bandung sejak tahun 1995. Mo juga pernah tercatat sebagai penyiar di beberapa radio di Bandung seperti OZ dan Ardan. Selain itu, ia juga menjadi MC, moderator dan host di beberapa acara seperti acara BANDO yang disiarkan di Spacetoon. Salah satu di antara beberapa keahliannya adalah menarik perhatian.

Selama 15 tahun dirinya mulai menyadari kalau ia bisa lucu dihadapan orang-orang, dari sinilah ia menemukan karir yang sesuai yaitu menjadi seorang pelawak tunggal dengan ber-stand up comedy. Mo sering mengikuti acara stand up comedy di beberapa stasiun TV swasta seperti Stand Up Comedy Show di Metro TV. Ia juga pernah menjadi peserta dalam acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV (2011) dan berhasil mencapai 5 besar. Pada tahun 2011, Mo Sidik memilih fokus untuk menjalani Stand Up Comedy secara profesional dan memilih jalur korporasi sebagai genrenya.

Mo lebih banyak mengangkat materi komedi seputar dirinya, antara lain mengenai orang gendut, karena karakteristiknya yang mudah dikenali yaitu berbadan tinggi besar.. Pasca kompetisi di SUCI, Mo telah banyak melakukan open mic baik nasional hingga ke berbagai negara seperti Australia, Malaysia, Singapura,Hongkong, dan Afghanistan. Apabila sedang tidak open mic, Mo banyak mengikuti syuting baik film maupun program TV lainnya.

Beberapa acara TV yang ia ikuti antara lain Comic Action (Kompas TV), Kelakar (Kompas TV), Sketsa Ramadhan (Kompas TV), Malam Minggu Miko (Kompas TV) berperan sebagai Mas Tarno dalam episode Bersin Bersih Loli dan Loe Banget Gue Banget yang tayangkan di Kompas TV. Selain membintangi acara-acara televisi, ia juga pernah menjadi juri dalam acara Liga Komunitas Stand Up yang di selengggarakan oleh Kompas TV dan mulai bermain dalam film Manusia Setengah Salmon (2013) bersama dengan Raditya Dika.

Artist (1 Movie)

Jun 13, 2015 (ID: 21574) By Dewanti

Comments are closed.