Home » Profile » Nadia Vega

Nadia Vega

, , - 1.227 Views

Profile

Nadia Vega Filmography and Profile. Check out Nadia Vega biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Nadia Vega lahir pada tanggal 12 Desember 1987 di Pekan Baru, Indonesia. Nadia mengawali kariernya di dunia hiburan sejak masih kecil. Pada tahun 2003, Nadia mengeluarkan single berjudul Ternyata Memang Cinta, Katakanlah, dan Arti Persahabatan. Selain mengeluarkan single, Nadia juga merillis album pertamanya bertajuk Don’t Ask (2003). Selang dua tahun kemudian, ia kembali mengeluarkan single yang berjudul Aku Kau dan Dia dan Akupun Bisa. Namun, namanya baru dikenal banyak orang ketika ia bermain dalam film Inikah Rasanya Cinta (2006) bersama aktor tampan, Gilbert Marciano. Di tahun berikutnya, ia membintangi film yang berjudul Leak (2007). Selain berperan dalam film tersebut, Nadia juga mengisi soundtrack film tersebut. Di tahun yang sama, aktris yang merupakan penggemar berat Agnes Monica ini mengeluarkan single yang berjudul Aku Dimana dan bersama aktor Aldi Tahier Nadia menyanyikan single yang berjudul Cinta Sesaat.

Selain bernyanyi dan bermain film, Nadia juga membintangi beberapa sinetron televisi diantaranya Inikah Rasanya, ABC&D, Cinta Seratus Hari, dan Cinta Terbagi Lima. Pada tahun 2008, nadia mengeluarkan single berjudul Rela yang video klipnya dibuat di dua Negara yaitu Indonesia dan Australia. Nadia juga menerima tawaran untuk menjadi model iklan beberapa produk diantaranya Hers Protex, Rejoice, IE BE, dan Honda Jazz. Beberapa film lain yang pernah ia bintangi adalah Mentari dari Kurau, Keumala, dan Masih Adakah Cinta Kita. Nadia juga pernah berakting untuk FTV yaitu Cinta Sang Pencenayang dan Jomblo Oh No.

Setelah tertunda selama 2 tahun, pada bulan Januari 2009 Nadia kembali melanjutkan pendidikannya dengan mengambil bidang Animasi di salah satu Universitas yang berada di Melbourne, Australia.  Pada saat berlibur ke Indonesia, Nadia memutuskan untuk menerima tawaran untuk kembali berkiprah di dunia tarik suara di sela-sela kuliahnya. Hal ini terbukti pada tahun 2010, ia mengeluarkan single yang berjudul I Miss You (2010). Tahun berikutnya, ia lebih memilih vakum di dunia hiburan dan lebih berkonsentrasi untuk pendidikannya. Pada tahun 2012, Nadia kembali menyumbangkan suaranya di dunia hiburan Indonesia dengan menyanyikan lagu yang berjudul Oh Please (2012).

Artist (5 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25117) By Dewanti

Comments are closed.