Home » Profile » Nadia Vella

Nadia Vella

, , - 2.389 Views

Profile

Nadia Vella Filmography and Profile. Check out Nadia Vella biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Nadia Vella lahir pada tanggal 30 Juni 1990 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Nadya mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia sejak usia 3 tahun dengan menjadi bintang iklan untuk produk mie instan, Mie Cio. Pada tahun 2008, ia mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film arahan sutradara Harry Dagoe Suharyadi, Cinta Setaman (2008). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan Nicholas Saputra, Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Ria Irawan, Inul Daratista, dan Marsha Timothy. Di tahun berikutnya, ia menjadi pemeran utama dalam film horror arahan sutradara Harry Dagoe Suharyadi, Di Kejar Setan (2009). Dalam film yang berdurasi 98 menit tersebut, ia beradu akting dengan aktor tampan, Frans Nicholas, Ruly Rizal, Dida Airlingga, Djenar Maesa Ayu, dan Indra Bekti.

Pada tahun 2010, ia menjadi pemain pendukung untuk film Melodi (2010). Dalam film drama musikal tersebut, ia berperan bersama Emir Mahira, Nadya Amanda, Mario Maulana, Yasamin Jasem, Daus Separo, dan TJ. Pada tahun berikutnya, ia kembali membintangi film bergenre horror yang berjudul Pocong Minta Kawin (2011). Dalam film arahan sutradara Chiska Doppert tersebut, ia beradu akting dengan Julia Perez, Bolot, Vicky Nitinegoro, Chika Waode, dan Dithra Mierva.

Pada tahun 2012, ia membintangi film arahan sutradara Kuswara Sastra Permana yang berjudul Bait Surau (2012). Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Nadia yang merupakan istri Rommy, yang diperankan oleh Rio Dewanto. Film tersebut berkisah tentang perselingkuhan Rommy yang berujung pada meninggalnya sang istri Nadia. Setelah istrinya meninggal, Rommy kemudian bertemu dengan Siti yang diperankan oleh Astri Nurdin, seorang gadis tuna rungu. Di tahun berikutnya, ia membintangi sebuah film arahan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Kawin Kontrak 3 (2013). Dalam film yang diproduksi oleh MVP Pictures tersebut, Nadia memerankan tokoh Dinda yang merupakan gadis impian Dani yang diperankan oleh Ferry Ardiansyah. Nadia juga beradu akting dengan aktor Gary M Iskak, Albert Halim, Shinta Bachir, Abdurrahman, Adelia Rasya, dan Ferdy Taher. Selain aktif bermain film, ia juga mengasah aktingnya dengan membintangi beberapa FTV dan sinetron yang berjudul Olivia dan Cincin.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 22927) By Dewanti

Comments are closed.