Home » Profile » Nadila Ernesta

Nadila Ernesta

- 3.106 Views

Profile

Nadila Ernesta Filmography and Profile. Check out Nadila Ernesta biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Nadila Ernesta lahir pada tanggal 4 Februari 1988 di Jakarta, Indonesia. Nadila adalah anak perempuan dari pasangan Jessi Hamid dan Irine Iknata Imelda Hamid. Ia perah bersekolah di SD Ricci 2 Pondok Area. Kemudian melanjutkan ke SMP Strada Bhakti Utama Bintaro Peseanggrahan. Tahun 2006 ia melanjutkan ke SMA Ora Et Labora Pondok Indah. Setelah lulus SMA, Nadila memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tingginya ke Institut Fashion Indonesia.

Nadila mengawali karirnya di dunia hiburan dengan terjun ke dunia seni peran. Pada tahun 2004 ia membintangi sebuah sinetron yang berjudul Inikah Rasanya (2004), dimana dalam sinetron tersebut ia harus memerankan karakter gadis yang culun. Sinetron lain yang dibintanginya adalah Manusia bersisik. Nadila juga berakting dalam beberapa sinetron bertema religi seperti Allah Maha Besar, Rahasia Ilahi dan Takdir Ilahi. Setelah sukses di beberapa sinetron ia mulai merambah menjadi bintang FTV. Ia turut berakting dalam beberapa judul FTV seperti Cantas dan Cinta, Kisah Cinta Surti dan Tejo, Cintaku Nyangkut di Bali, Cantik Jelita from England to Bali, Kutunggu di Malam Natal dan Ada Apa dengan Cleopatra.

Di bulan kedua tahun 2013, Nadila melepas masa lajangnya. Ia menikah dengan Eno yang merupakan seorang drumer dari grup band Netral pada tanggal 9 Februari 2013. Sebelumnya mereka telah menjalin hubungan pacaran selama kurang lebih dua tahun dan sempat mengalami putus. Tetapi akhirnya mereka bertemu kembali dalam ikatan pernikahan. Pada tanggal 1 Juli 2013 anak pertama mereka lahir, berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Gilian Gitara Ryanto. Kemudian Nadila melahirkan anak keduanya, yaitu anak perempuan dengan nama Nabuma Melodee Ryanto pada tanggal 16 Mei 2015.

Pada tahun 2007 Nadila mulai melebarkan sayap di dunia film dengan membintangi Miracle (2007). Disusul tahun 2008 ia berakting dalam film horor Hantu Jembatan Ancol (2008) dan Kereta Hantu Manggarai (2008) serta satu film berjudul Cintaku Selamanya (2008). Tahun 2013 ia kembali berakting dalam film horor, HaFinding Srimulat (2013). Dan di tahun 2015 ia membintangi film Nada untuk Asa (2015).

Jul 24, 2015 (ID: 24498) By Dewanti

Comments are closed.