Home » Profile » Nindy

Nindy

, - 1.855 Views

Profile

Nindy Filmography and Profile. Check out Nindy biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Nindy lahir pada tanggal 10 Januari 1989 di Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Anindia Yandirest Ayunda, namun ia lebih dikenal dengan nama Nindy Ayunda. Nindy adalah lulusan dari SMA Labschool Jakarta. Nindy mengawali kariernya di dunia tarik suara dengan mengikuti ajang Sumbang Talenta dan keluar sebagai Juara I. berkat prestasinya tersebut, ia diminta untuk menyumbangkan suaranya di sebuah acara yang diselenggarakan di Kantor Kedutaan Besar Malaysia.

Pada tahun 2006, ia juga terpilih sebagai pemenang untuk kontest duet bersama penyanyi cantik, Audy yang diselenggarakan oleh sebuah produk kecantikan, Olay. Nindy juga ikut menunjukkan bakat menyanyinya dengan menyanyikan lagu yang berjudul Untuk Sahabat dalam album 23-03 (2006). Pada tahun berikutnya, ia kembali mengeluarkan sebuah single yang berjudul Matahari dalam album bertajuk Ost. Badai Pasti Berlalu (2007). Selain itu, ia juga bekerjasama dengan grup musik Bragi dan menyanyikan sebuah lagu berjudul Tidur Malam Ini (2007). Lagu tersebut masuk ke dalam album Bragi yang bertajuk The Best of Bragi (2007).

Tepat pada tanggal 20 Oktober 2008, Nindi merillis album solo pertamanya yang bertajuk Tak Pernah Kubayangkan (2008). Dua diantara beberapa lagu dalam album tersebut yaitu ‘Buktikan’ dan ‘Cinta Cuma Satu’ telah berhasil membawa namanya terpilih menjadi wanita top nomor 2 menurut MTV pada tahun 2009. Pada tahun 2010, Nindy mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Seleb Kota Jogja (SKJ) (2010). Dalam film tersebut, Nindy berperan sebagai Geschell yang merupakan salah satu anggota gank Blink-blink. Ia beradu akting dengan aktris cantik Cinta Laura, Lala Karmela, Fandi Christian, dan SKJ. Selain berakting dalam film tersebut, Nindy juga menyumbangkan suaranya untyk mengisi Ost. Film tersebut dengan menyanyikan lagu berjudul Jangan Lama-Lama (2010) bersama grup musik Human Band.

Bersama penyanyi cantik, Lala Karmela dan Terry, Nindy mengeluarkan single yang berjudul Setulus Hati. Nindy telah menikah dengan seorang pria bernama Askara Parasady dan pada tanggal 26 September 2012, mereka dikaruniai seorang putra bernama Abhirama Danendra Harsono. Pada tahun 2014, ia merillis album solo keduanya bertajuk Cinta Yang Baru (2014).

Artist (1 Movie)

Jul 26, 2015 (ID: 22935) By Dewanti

Comments are closed.