Home » Profile » Nuri Maulida

Nuri Maulida

, - 1.948 Views

Profile

Nuri Maulida Filmography and Profile. Check out Nuri Maulida biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Nuri Maulida lahir pada tanggal 22 November 1985 di Bandung. Ia sering dipanggil dengan sebutan Nuri. Nuri mengawali kariernya dengan menjadi finalis untuk audisi Model Kawanku (1999). Pada tahun 2004, ia kembali mengikuti audisi pemilihan Bintang Akting untuk stasiun televisi RCTI. Pada tahun 2005, Nuri melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan berperan sebagai Lola dalam film yang diproduksi oleh Starvision Plus, Me vs High Heels (2005). Nuri juga bermain dalam sinetron Me vs High Heels The Series yang ditayangkan oleh antv dengan memerankan peran yang sama pada filmnya. Berbagai sinetron telah ia bintangi diantaranya Cinderella Bukan Mimpi sebagai Nurlela, Benci Jadi Cinta sebagai Nila, Katakan Kau Mencintaiku sebagai Dinda, Senyuman Ananda yang ditayangkan oleh Indosiar, Sujudku sebagai Gita, Kian sebagai Fatma, Keisha Sebagai Tamara, Cahaya sebagai Erika serta sinetron Cinta Fitri dan sekuelnya sebagai Keyla.

Pada tahun 2007, Nuri membintangi dua film sekaligus yaitu film Angker Batu (2007) yang diproduksi oleh Multivision Plus, ia berperan sebagai Manda dan film horror, Lawang Sewu (2007), ia memeranakan tokoh Ratih. Pada tahun berikutya, ia masih membintangi sebuah film yang diproduksi oleh Multivision Plus, Liar (2008). Nuri juga membintangi iklan untuk produk Indosat Mudik bersama aktor tampan, Adly Fairuz  dan Randy Pangalila serta produk kecantikan, Nourish E.

Selain berakting untuk sinetron, Nuri juga membintangi beberapa FTV diantaranya Mamah Cape Deh yang ditayangkan oleh RCTI, Permpuan Teraniaya sebagai Nungki, Tiara sebagai Tiara, Legenda (episode Malin Kundang, Si Manis Jembatan Ancol, Si Kabayan, dan Cinderalas) yang di produksi oleh MD Entertaiment, Dongeng (episode Rapunzel dan Penyihi Janggut Biru),  Ghost Sundel Bolong, Cinta 6699 sebagai Vala, Cintaku Tertinggal di Kuta sebagai Jani yang ditayangkan di SCTV,  Kutunggu Jandamu, Ada Dia Diantara Kita, Becoming Love, James Bono, 3 Janda, Love In Bali, Bidadari Ingkar Janji, Aku Cinta Kamu Juga Bapak mu, Monas I’m in Love, Ada Cinta Di Gerobak Dangdut, Di dzolimi Keluarga Suami, dan Suamiku mencintai Wanita Lain. Sinetron lainnya yang pernah ia bintangi adalah Sampeyan Muslim? Yang ditayangkan oleh MNCTV, Tendangan Si Madun yang diproduksi oleh MD Entertaiment dan sinetron Si Cemong yang ditayangkan oleh SCTV.

Artist (3 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 24449) By Dewanti

Comments are closed.