Home » Profile » Onky Alexander

Onky Alexander

- 21.307 Views

Profile

Onky Alexander Filmography and Profile. Check out Onky Alexander biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Onky Alexander lahir pada tanggal 29 September 1965 di Palembang, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Dicky Alexander Heryanto Sapardan. Ia adalah anak laki-laki dari pasangan Ir. A Sapardan dan Joyce Smith. Onky merupakan alumni dari SMA Kolese Kanisius. Karirnya di dunia seni peran sudah dimulai sejak tahun 2980 an. Ia mengawali debutnya di dunia seni peran dengan memerankan sosok Boy dalam film Catatan Si Boy (1987) arahan Nasri Cheppy. Sejak saat itu sapaan ‘Mas Boy’ melekat pada diri Onky Alexander. Keterlibatanya dalam film Catatan SI Boy terus berlanjut hingga sekuel ke lima yaitu Catan Si Boy II (1988), Catatan Si Boy III (1989), Catatan SI Boy IV (1990) dan Catatan Si Boy V (1991).

Selain sibuk sebagai Mas Boy, aktor senior ini juga sibuk berakting pada sederet film lain seperti Pacar Ketinggalan Kereta (1989), Rebo dan Robby (1990), Taksi Juga (1991) dan Pelangi di Nusa Laut (1992). Tidak hanya film, Mas Boy juga pernah membintangi beberapa judul sinetron yaitu Saat Memberi Saat Menerima, Selangkah Demi Selangkah, Surga di Telapak Kaki Ibu dan Symphoni Dua Hati.

Setelah hubungan asmaranya kandas dengan Paramitha Rusadi, Onky akhirnya menemukan sosok yang tepat untuk dijadikan seorang istri. Ia menikahi seorang wanita bernama Paula Ayustina Saroinsong. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak.

Sempat vakum dalam dunia seni peran, kaka dari Jonathan Mulia ini muncul kembali dalam film layar lebar Apa Artinya Cinta? (2005). Dalam film arahan Sunil Soraya ini, ia mendapatkan tempat sebagai pemeran utama bersama Shandy Aulia dan Samuel Rizal. Beberapa tahun kemudian ia kembali muncul sebagai Boy dalam film Catatan Harian SI Boy (2011). Dengan arahan Putrama Tuta film tersebut mengupdate generasi tahun 1980 an secara menarik. Hadirnya Mas Boy dalam film ini mengurangi kerinduan seluruh pecinta film Catatan Si Boy. Namun yang membuat film tersebut berbeda adalah tidak ditemukan sosok Maryam Belina dalam scene manapun dalam ini.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25066) By Dewanti

Comments are closed.