Home » Profile » Petra Sihombing

Petra Sihombing

, - 4.332 Views

Profile

Petra Sihombing Filmography and Profile. Check out Petra Sihombing biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Petra Sihombing lahir pada tanggal 10 April 1992 di Jakarta, Indonesia. Nama lahirnya adalah Petra Joshua Sihombing dan Petra adalah sapaan akrabnya. Sejak kecil, ia tumbuh dengan bergelut dengan musik. Petra sangat piawai memainkan gitar dan piano. Sejak berusia 3 tahun, ia telah dimasukkan dalam kelas kursus menyanyi. Pada usia 7 tahun, Petra mulai bermain drum dan bermain gitar pada usia 12 tahun. Tahun berikutnya, ia mulai mengaransemen dan membuat lagu. Semua bakat Petra dalam dunia musik terasah secara autodidak bersama ayahnya. Sejak usia 15 tahun, ia telah mengumpulkan beberapa lagu dan ia memutuskan untuk membuat album meskipun dengan lagu yang diaransemen.

Ayahnya yang selalu mendukungnya menjual mobilnya hanya untuk membiayai produksi album pertamanya. Dari penjualan album tersebut, nama Petra mulai banyak dikenal oleh masyarakat. Petra mulai mendapatkan undangan untuk tampil di beberapa acara televisi bertajuk program musik. Album pertamanya dirillis pada tahun 2009 yang diberi nama sesuai dengan namanya sendiri, Petra Sihombing (2009). Pada tahun 2010, Petra mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan bermain dalam film Love In Perth (2010). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan penyanyi cantik Gita Gutawa dan Derby Romero. Petra juga sempat bermain dalam seri sinetron televisi yang berjudul Kehormatan Seorang Pembantu yang diproduksi oleh rumah produksi SinemArt.

Pada tahun 2012, Petra kembali merillis album keduanya yang bertajuk Pilih Saja Aku (2012), di tahun yang sama, ia juga masih menggeluti dunia perfilman dengan bermain dalam film keluarga, Hasduk Berpola (2012).  Film tersebut di sutradarai oleh Harris Nizzam dan di produseri oleh Aletta Pictures & Squareapple. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor Idris Sardi, Iga Mawarni, Alisia Rhinita dan seorang penyanyi Calvin Jeremy. Pada tahun berikutnya, ia kembali membintangi film Cahaya Kecil (2013). Pada tahun 2014, Petra memilih untuk berkonsentrasi pada album keempatnya yang bertajuk Mine (2014). Namun saat ini, ia lebih fokus pada pendidikannya. Petra mengambil jurusan Komposisi Musik di Institut Indonesia.

Artist (3 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 22051) By Dewanti

Comments are closed.