Home » Profile » Rachel Amanda Aurora

Rachel Amanda Aurora

, , , - 2.302 Views

Profile

Rachel Amanda Aurora Filmography and Profile. Check out Rachel Amanda Aurora biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Rachel Amanda Aurora lahir pada tanggal 1 Januari 1995 di Jakarta, Indonesia. Rachel adalah sapaan akrabnya. Ia merupakan putri dari pasangan Ade Paul Lukas dan Safira. Rachel menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 70 Jakarta. Setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikan tingginya ke Universitas Indonesia tepatnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Di Indonesia ia dikenal sebagai artis multitalenta karena selain berakting ia juga pandai bernyanyi.

Karirnya di dunia hiburan dimulai dengan membintangi sejumlah iklan diantaranya untuk produk Curcuma Plus, Kinko MiniJelly dan Tini Wini Biti pada tahun 2004. Kemudian ia mulai merambah ke dunia sinetron dengan membintangi sinetron Dewi Fortuna, Indra Keenam, Belaian Sayang, dan Papaku Keren-Keren. Ia juga dikenal sebagai penyanyi cilik yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi anak terbaik versi Anugerah Musik Indonesia tahun 2005. Rachel juga pernah berduat bersama Opick dalam lagu religi Satu Rindu (2006) dan Alhamdulillah (2006).

Pemilik zodiac Capricorn ini melebarkan sayap ke dunia film dengan menjadi aktris utama dalam film I Love You, Om (2006) arahan Widy Wijaya. Rekan mainnya dalam film perdananya itu adalah Restu Sinaga. Kemudian ia membintangi film Heart (2006) dengan memerankan Rachel kecil yang kemudian dilanjutkan oleh Nirina Zubir sebagai Rachel dewasa. Nama Rachel Amanda mulai populer setelah memerankan tokoh Candy dalam sinetron Candy (2007). Selanjutnya Rachel muncul dalam sinetron Namaku Mentari (2008) dengan memerankan tokoh Mentari selaku pemeran utama. Sinetron lain yang dibintanginya adalah Pintu Hidayah, Bunga Kasih Sayang, Taxi, Teddy Boy dan Kekasihku Cinta.ia juga menjadi bintang iklan dari produk Sepatu Bata, Daihatsu Grand Max, KFC, LC dan Wafer Oreo.

Di tahun 2008 Rachel kembali terlibat dalam album kompilasi RCTI Cinta Ramadan (2008) dengan membawakan lagu Rindu Rasul. Ia juga menjadi penyanyi tamu dalam album Opick yang berjudul Cahaya Hati (2008) dengan membawakan lagu Hamba-Hamba Allah. Rachel kembali bermain dalam film yang disutradarai Maruli Ara berjudul Kata Maaf Terakhir (2009) bersama Maia Estianti dan Tito Pakusadewo. Setelah sukses dengan album kompilasinya, Rachel meluncurkan album solo pertamanya, Amanda (2012) dengan hitsnya yang berjudul Dipisahkan.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22888) By Dewanti

Comments are closed.