Home » Profile » Rahayu Saraswati

Rahayu Saraswati

, , - 2.306 Views

Profile

Rahayu Saraswati Filmography and Profile. Check out Rahayu Saraswati biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

RAHAYU SARASWATI lahir pada tanggal 27 Januari 1986 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo. Ia lebih sering dipanggil dengan nama Sara. Sara merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara. Putri dari pasangan  Hashim Djojohadikusumo dan Ani Djojohadikusumo. Aktris sekaligus presenter berkebangsaan Indonesia ini tidak lain adalah keponakan dari Prabowo Subianto. Riwayat pendidikannya yaitu pada tahun 1993 sampai 2003 di College Du leman Geneva Switzerland International High School, tahun 2003 sampai 2005 di University Of Virginia Charloville Va USA, Classies and Drama dan kemudian pada tahun 2006 sampai 2007 melanjutkan ke International School of Screen Acting, London, UK. Diploma in Screen Acting Posgraduate Level.

Awalnya ia mengikuti sebuah agensi di London yang bernama Alexander Personal Management.  Melalui agensi tersebut ia berkesempatan untuk bertemu dengan insan perfilman internasional yang cukup berpengaruh di Hollywood. Tetapi akhirnya ia ingin fokus berakarier di tanah kelahirannya, Indonesia. Nama Sara mulai terkenal di tanah air sejak ia menjadi bintang film trilogi Merah Putih pada tahun 2009. Film Darah Garuda dibintanginya pada tahun 2010, di tahun yang sama ia juga sempat menjadi presenter dalam acara Talk Indonesia bersama Wimar Witoelar. Serta film Hati Merdekan pada tahun 2011.

Tahun 2013 Sara kembali di dunia perfilman dengan menjadi pemain pada dua judul film sekaligus yaitu Dream Obama dan Java Heat yang merupakan salah satu film box office dengan lokasi syuting di Pulau Dewata Bali. Film dengan judul Gunung Emas Almayer turut dibintagi oleh Sara pada tahun 2014 yang tidak lain diproduseri oleh dirinya sendiri. Karena merupakan keturunan dari keluarga yang berlatar belakang politik, aktris cantik ini akhirnya juga terjun dalam dunia politik. Pada pemilu legislatif tahun 2014 Sara menjadi calon legislatif untuk Partai Gerinda di bawah pimpinan Prabowo yang masih punya hubungan darah dengannya. Saat ini ia menjadi anggota DPR komisi 8 dan BKASP.

Artist (5 Movies)

Jun 22, 2015 (ID: 22005) By Dewanti

Comments are closed.