Home » Profile » Ray Stevenson

Ray Stevenson

- 779 Views

Profile :

RAY STEVENSON lahir pada tanggal 25 Mei 1964 dengan nama lengkap George Raymond Stevenson di Lisburn, Irlandia Utara, Inggris. Ayahnya adalah seorang pilot Inggris di Royal Air Force, dan ibunya berasal dari Irlandia. Ia pindah dengan keluarganya ke Lemington, Newcastle-Upon-Tyne, Inggris pada tahun 1972, pada usia delapan. Ia dibesarakan di  Cramlington, Northumberland.

Saat kecil, RAY STEVENSON pernah bermimpi untuk menjadi seorang aktor, tetapi ia juga berpikir bahwa mimpi itu tidak mungkin. Jadi ia mengejar mimpinya yang lain yaitu seni, dan bersekolah di sekolah seni. Ia adalah seorang desainer interior di perusahaan arsitektur di London. Pada usia 25 tahun, ia memutuskan untuk mencoba akting. Akhirnya ia masuk di sekolah Bristol Old Vic Theatre School dan lulus pada usia 29.

Ray menikah di Westminster, London dengan aktris Ruth Gemmell dari tahun 1997, mereka bertemu dalam produksi TV drama berjudul “Band of Gold” 1995 namun setelah delapan tahun Ray bercerai. Setelah bercerai ia berpacaran dengan Elisabetta Caraccia dan memiliki anak darinya yang diberi nama Sebastiano Derek Stevenson, yang lahir pada tahun 2007.

Pada awal tahun 90-an, RAY STEVENSON memulai karirnya dalam dunia perfilman. Ia bermain dalam beberapa film Televisi, salah satunya adalah The Return of Native (1994), dimana ia tampil berlawanan dengan Clive Owen, Catherine Zeta-Jones dan Steven Mackintosh. Ia bermain dalam film  Teori Flight (1998) Greenwich Mean Time (1999), Green-Eyed Monster (2001) (TV) dan juga banyak menjadi bintang tamu dalam acara-acara seri di Televisi.

Pada tahun 2004, RAY STEVENSON bermain dalam film King Arthur (2004), ia berperan sebagai orang tenang, tapi ksatria setia Dagonet, ia bermain bersama dengan Clive Owen lagi (yang bermain sebagai Arthur), Keira Knightley, Ioan Gruffudd, Mads Mikkelsen, Ray Winstone dan Stellan Skarsgård. Setelah bermain di beberapa film Televisi, popularitas Stevenson mulai naik. Tapi, ketenaran sebenarnya dapat diraihnya ketika bermain dalam film “Rome” (2005 – 2007), sebagai Titus Pullo. Ia juga berperan dalam film Outpost (2008), Punisher: War Zone (2008), berlawanan dengan Dominic Barat (Jigsaw), Doug Hutchison, Colin Salmon , Wayne Ksatria (Microchip), Dash Mihok (Det. Marin Sabun) dan Julie Benz.

June 14, 2015 Ray Stevenson by Febby