Home » Profile » Raya Kohandi

Raya Kohandi

- 2.403 Views

Profile

Raya Kohandi Filmography and Profile. Check out Raya Kohandi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Raya Kohandi lahir pada tanggal 24 April 1990 di Bogor, Indonesia. Raya adalah putri dari pasangan Supendi Kohandi dan Rina Kusuma Wijaya. Ia adalah alumni dari Universitas Pelita Harapan Jakarta dengan mendalami bidang hukum. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi model. melalui ajang pencarian bakat majalah Gadis, Raya berhasil menembus sebagai semifinalis Gadis Sampul tahun 2003. Pada waktu yang sama ia juga menjuarai cover girl majalah Aneka.

Raya mulai merambah ke dunia seni peran pada tahun 2003. Ia mendapat peran antagonis pada sosok Bemby di sinetron pertamanya, Inikah Rasanya (2003). Ia juga berperan dalam sinetron Anakku Bukan Anakku sebagai tokoh antagonis. Melalui sinetron Inikah Rasanya, Raya ikut terseret dalam film Inikah Rasanya The Movie (2005). Film tersebut merupakan film pertama baginya. Selain sibuk bermain film dan sinetron, Raya beberapa kali juga menjadi bintang iklan. produk-produk yang dibawakannya adalah Belia, So Klin, Silver Queen, Pro XL, Beng-Beng dan Tamarin.

Selain sinetron Raya juga dikenal sebagai bintang FTV. Ia telah membintangi FTV dengan judul Pintu Hidayah, Kerudung Ajaib dan Maha Kasih 2. Ia kembali mendapat peran antagonis dalam sinetron Cinta dan Anugerah (2009) bersama Nabila Syakieb. Ia juga terlibat dalam sinetron produksi Indika Entertainment berjudul Kemilau Cinta Kamila (2010) dan turut dibintangi oleh pasangan Asmirandah dan Jonas Rivano. Sinetron yang dibintanginya ini masuk dalam nominasi program drama seri terbaik versi Panasonic Gobel Awards 2011. Tidak hanya bermain sinetron dan FTV, Raya juga sering terlibat dalam pembuatan TVM seperti Miss Satpam, Sebuah Rahasia Cinta, Doa Perempuan Malam dan Hari-Hari Tanpa Suami.

Selanjutnya Raya kembali berakting dalam sinetron Putri yang Ditukar (2010), Dewa dan Asmara. Gadis kelahiran kota Bogor ii juga berperan dalam sinetron  Cinta 7 Susun (2013) karya Hilman Hariwijaya bersama grup vocal 7icons. Sinetron lain yang dibintanginya adalah Karunia, Aisyah, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Yasmin, Putri Nomor 1 dan Pashmina Aisha. Pada bulan Ramadhan 2015 ia bersama Giovani Tobing membintangi sinetron Sakinah Bersamamu yang ditayangkan RCTI.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25118) By Dewanti