Home » Profile » Renata Kusmanto

Renata Kusmanto

, - 3.019 Views

Profile

Renata Kusmanto Filmography and Profile. Check out Renata Kusmanto biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Renata Kusmanto lahir pada tanggal 7 November 1982 di Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Ia merupakan putri dari pasangan Danny Kusmanto dan Jenny Erlina Kirana (Almh.). Renata mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia pada tahun 2006 dengan menjadi model video klip untuk lagu ‘Sejujurnya’ milik penyanyi cantik, Vina Panduwinata. Selang tiga tahun kemudian, ia mulai merambah ke dunia seni peran dengan membintangi sebuah film layar lebar arahan sutradara Sofyan D. Souza yang berjudul Nazar (2009). Pada tahun 2012, ia mulai aktif meramaikan dunia perfilman dengan membintangi 3 film sekaligus yaitu film Sampai Ujung Dunia (2012) bersama Gading Marten, film arahan sutradara Monty Tiwa yang berjudul Test Pack (2012) bersama Reza Rahardian serta film Mama Cake (2012) karya sutradara Anggy Umbara.

Selain aktif menjadi aktris, ia juga masih sempat menjadi model video klip untuk beberapa lagu diantaranya lagu ‘Luluh’ milik grup band Samsons, lagu ‘Karena Kamu Cuma Satu’ milik grup band Naif, lagu ‘Lirih’ milik Ari Lasso, lagu ‘Katakanlah’ milik Drive, lagu ‘Terbakar Cemburu’ milik grup band Padi, lagu ‘Aku Bukan Pilihan Hatimu’ milik grup bang Ungu, dan lagu berjudul ‘Resiko Orang Cantik’ yang dinyanyikan oleh grup band Blackout. Pada tahun 2013, Renata membintangi film bergenre komedi arahan sutradara Monty Tiwa yang berjudul Get M4rried (2013) bersama Nirina Zubir. Di tahun yang sama, ia membintangi film drama Indonesia yang berjudul Wanita Tetap Wanita (2013).

Tepat pada tanggal 12 Juni 2014, ia resmi melepas masa lajangnya dengan dipersunting aktor tampan, Fachri Albar. Pernikahan mereka diselenggarakan di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pernikahan mereka sempat dikabarkan tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua Renata. Kabar tersebut diperkuat dengan ketidak hadirannya orang tua Renata pada saat resepsi pernikahannya. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama River Syech Albar. Film lain yang pernah ia bintangi adalah film garapan sutradara Fransiska Fiorella yang berjudul Ketika Tuhan Takut Jatuh Cinta (2014) bersama aktor tampan, Reza Rahardian serta film Aku, Kau & KUA (2014) garapan sutradara Monty Tiwa.

Artist (5 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25774) By Dewanti

Comments are closed.