Home » Profile » Rendi Krisna

Rendi Krisna

, - 3.635 Views

Profile

Rendi Krisna Filmography and Profile. Check out Rendi Krisna biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Rendi Krisna lahir pada tanggal 30 April 1975 di Jakarta, Indonesia. Dalam industri hiburan tanah air, namanya lebih dikenal sebagai Rendi Bragi. Bragi merupakan salah satu nama grup musik di Indonesia. Ia adalah anak laki-laki dari pasangan suami istri Dimas Wahab dan Lestari S bersama saudaranya yang juga personel Bragi yaitu Aldi dan Eca.

Pada mulanya Rendi adalah seorang bassis pada grup musik Bragi yang berdiri pada tanggal 30 Oktober 1996. Dalam catatan perjalanan karirnya, Bragi tercatat telah merilis lima album yaitu Janji (1997), Semua Cinta (1998), Belahan Jiwa (2000), Bragi 4 (2004) serta album The Best Of (2007). Karena sempat vakum di industri musik, akhirnya Rendi mulai merambah ke dunia seni peran. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah Manusia Bayangan. Kemudian disusul dengan sinetron yang berjudul Aku Cinta Kamu. Setelah menyelami dunia sinetron, Rendy mulai melebarkan sayap untuk membintangi film layar lebar. Dengan arahan sutradara Nurul M Berry, ia dipercaya sebagai pemeran utama dalam film perdananya yang berjudul Singa Karawang Bekasi (2003). Pada film yang berlatar belakang perang antara sekutu dan rakyat Cibening-Cakung ini ia harus beradu akting dengan Winky Wiryawan, Junaring Gading dan Adam S. Nalik. Pada tahun 2010 beredar kabar jika Redi sedang sibuk menggeluti bisnisnya di duniaclothing. Ia mendirikan sebuah distro dengan brand Ofuku.

Sempat menjalin hubungan dengan Maudy Koesnadi, sampai saat ini belum terdengar kabar bahwa Rendy akan menikah. Ia sempat digosipkan sebagai seorang gay. Hubungan asmaranya tidak terekspos oleh media.

Pada film arahan Rudi Soedjarwo berjudul Garuda di Dadaku 2 (2011), Rendi kembali dipertemukan dengan mantan ekasihnya, Maudy. Ia berperan sebagai pacarMaudy yang merupakan ibu dari Bayu. Rendy kembali muncul di dunia film pada awal tahun 2015 dengan membintangi film Penjuru 5 Santri (2015). Dalam film yang disutradarai oleh Wimbadi JP ini Rendy memerankan tokoh Gus Pras dengan lawan mainnya adalah Yati Surachman dan Roy Marten.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 23796) By Dewanti

Comments are closed.