Home » Profile » Rheina Maryana

Rheina Maryana

- 1.766 Views

Profile

Rheina Maryana Filmography and Profile. Check out Rheina Maryana biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Rheina Maryana lahir pada tanggal 12 Maret 1975 di Jakarta, Indonesia. Ia merupakan salah satu artis di Indonesia dengan keturunan Jawa dan Sunda. Nama lain dari Rheina Maryana adalah Rheina Ipeh. Karirnya di industri hiburan sudah ia mulai sejak tahun 1990 an diawali dengan menjadi seorang model. Seiring berjalannya waktu ia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam sitkom. Rheina dituntut untuk memerankan sosok gadis Betawi dengan nama Ipeh dalam sitkom Basho (Bagito Show). Sejak saat itu ia pun mulai dikenal dengan Rheina Ipeh.

Perannya sebagai Ipeh membuatnya kebanjiran tawaran untuk membintangi sinetron. Ipeh kemudian untuk kebolehannya dalam berakting di sinetron Cintaku di Rumah Susun, Kecil-Kecil Jadi Pengantin, Cinta Oh Cinta, Si Entong (2009), Abu Nawas Dari Betawi dan Dona Sang Penyamar. Ipeh yang dikenal melalui berbagai sinetron yang dibintanginya mulai melebarkan sayap ke dunia film dengan menjadi pemeran utama dalam film horor Hantu Tanah Kusir (2010) arahan Findo Purwono.

Mantan kekasih Gugun Gondrong ini mengakhiri masa lajangnya dengan Muhammad Solichin Effendie (Zaki) pada 24 Mei 2011. Belum sempat mempunyai momongan keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai pada Februari 2011. Kemudian pada bulan Agustus 2011 Ipeh dikabarkan telah menikah siri dengan seorang sutradara Indonesia bernama Findo Purnowo HW. Setahun kemudian mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Auristela Razelle Findo yang lahir pada tanggal 21 September 2012.

Ayah, Mengapa Aku Berbeda (2011) merupakan film ke dua Ipeh yang disutradarai oleh suaminya sendiri. Ia kembali mendapat peran sebagai pemeran utama yaitu tokoh Bu Kathrina. Ipeh juga membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (2014) yang ditayangkan SCTV sebagai ibunya Galang. Wanita berzodiac Pisces ini untuk ketiga kalinya membintangi film arahan suaminya Gue Bukan Pocong (2015). Ia juga mendapat tempat sebagai pemeran utama dalam film horor komedi ini. Lawan mainnya dalam film tersebut adalah Hardi Fadhillah, Adzana Bing Slamet dan Nicky Tirta.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 23774) By Dewanti

Comments are closed.

free web stats