Home » Profile » Richard Armitage

Richard Armitage

, - 708 Views

Profile

Richard Armitage Filmography and Profile. Check out Richard Armitage biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

RICHARD ARMITAGE lahir pada tanggal  22 Agustus 1971 di Leicester, Leicestershire, Inggris. Nama lengkapnya adalah Richard Armitage Crispin. Orang tuanya bernama John Armitage dan Margaret (Hendey). Ayahnya adalah seorang insinyur dan ibunya adalah seorang sekretaris. Ia juga disebut sebagai Raja Richard III, karena ia lahir pada hari peringatan meninggalnya Raja dalam pertempuran. Kakaknya bernama Chris. Ia menderita penyakit aquaphobia (khusus, takut tenggelam) yang berasal dari sebuah insiden di mana kereta dorongnya jatuh ke tetangga kolam ketika ia masih balita. Ia masuk ke perguruan tinggi Pattison di Binley Road, Coventry, dan belajar di LAMDA (London Academy of Music and Art Drama).

RICHARD ARMITAGE sangat pandai memainkan cello, gitar, dan suling. Pada usia 17 tahun, ia bergabung dengan sirkus di Budapest selama 6 minggu untuk mendapatkan kartu Equitinya. Ia juga pernah mendapatkan pekerjaan sebagai pengemas kotak di gudang, bekerja di tempat senjata laser dan mengambil pekerjaan di teater. Pada awalnya, ia memulai karir aktingnya di teater musikal. Pada usia 28 tahun, ia bergabung dengan Royal Shakespeare Company.

Penampilan pertamanya di layar dalam peran kecil dalam film This Year’s Love (1999) tapi kesuksesannya datang pada perannya dalam film Sparkhouse (2002), ia berperan sebagai karakter aneh, John Standring yang berlawanan dengan Sarah Smart. Pada tahun 2003, ia membintangi film Between the Sheets (2003). Pada tahun 2004, ia mendapatkan peran sebagai Steven dalam film Frozen (2005), yang akhirnya membawanya untuk bermain sebagai peran utama dalam BBC drama North & South (2004). Selain muncul di layar lebar dan televisi, ia juga tampil di panggung pertunjukkan, misalnya, Macbeth dan Hamlet.

Pada bulan Maret 2011, RICHARD ARMITAGE bermain film The Hobbit 1 dan The Hobbit 2 di New Zealand. Ia mendapatkan nominasi untuk “Whats On Stage” sebagai Aktor Terbaik dalam Play Award untuk perannya dalam The Crucible. Ia juga dinominasikan dalam Penghargaan Olivier sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam The Crucible.

Jun 14, 2015 (ID: 12164) By Febby

Comments are closed.