Home » Profile » Ricky Perdana

Ricky Perdana

, , - 2.246 Views

Profile

Ricky Perdana Filmography and Profile. Check out Ricky Perdana biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ricky Perdana lahir pada tanggal 6 April 1981 di Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia. Ia sering dipanggil dengan nama Ricky. Ricky mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan membintangi sebuah sinetron yang berjudul Siti Nurbaya (2004). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor senior, Him Damsyik dan Nia Ramadhani. Selang dua tahun kemudian, Ricky mengikuti sebuah ajang yang diselenggarakan oleh produk susu, L-Men. Sejak menjadi salah satu finalis dalam ajang tersebut, ia mulai dibanjiri tawaran untuk bermain sinetron.

Pada tahun 2008, Ricky mulai melebarkan sayapnya dengan menjajaki dunia perfilman. Ricky tercatat pernah membintangi film yang berjudul Summer Breeze (2008). Ricky juga masih aktif bermain dalam beberapa sinetron diantaranya Pengen Jadi Bintang, Anggun, dan Oh Ternyata. Selang dua tahun kemudian, Ricky mendapatkan peran lagi dalam sebuah film yang berjudul Sang Pencerah (2010) bersama dengan vokalis grup band Nidji, Giring Nidji.

Pada tahun berikutnya, Ricky mencoba peruntungannya dengan bermain dalam film bertemakan horror, Penganten Pocong (2011). Pada tahun 2013, ia membintangi sebuah film komedi yang berjudul 3 Playboy Galau (2012) yang di sutradarai oleh Dede Ferdinand dan diproduseri oleh Ravi Pridhnani. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor tampan, Okan Kornelius, Adityo Rino, Febriyanie Ferdzilla, dan Rony Dozer.

Namanya juga tercatat pernah membintangi FTV televisi diantaranya Maduku Penculik Anakku, Ternyata Istriku Tidak Mencintaiku, dan Anakku Di Akui Anak Maduku. Pada tahun 2013, wajahnya kembali tampil dalam film bertemakan Pantai Selatan (2013). Dalam film tersebut, Ricky beradu akting dengan aktris kontroversional, Dewi Persikk. Setelah sukses dengan perannya dalam dunia perfilman, Ricky mulai merambah ke dunia presenting dengan menjadi seorang presenter dalam sebuah acara, English Premier League.  Ricky juga pernah membintangi sebuah acara variety show, Seleb Dance sebagai peserta dalam acara tersebut. Pada tahun 2014, Ricky masih disibukkan perannya dalam dunia perfilman dengan membintangi film horror, 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu (2014). Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor Arie Dwi Andhika, Nabila Putri, Torro Mergens, Vicky, dan Larra Silvy Yuniar.

Artist (4 Movies)

Jul 5, 2015 (ID: 22083) By Dewanti

Comments are closed.