Home » Profile » Ronald Gustav

Ronald Gustav

, - 1.651 Views

Profile

Ronald Gustav Filmography and Profile. Check out Ronald Gustav biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ronald Gustav lahir pada tanggal 4 November 1985 di Jakarta, Indonesia. Ia lebih sering disapa dengan panggilan Ronald. Ronald adalah seorang aktor sekaligus penyanyi di Indonesia. Ia sudah mengawali karirnya di industri hiburan tanah air sejak tahun 2002 saat ia berusia 17 tahun. Awal karirnya di dunia seni peran ditandai dengan membintangi sebuah film. Kemudian dengan memanfaatkan bakat yang dia miliki yaitu suara yang bagus, ia membentuk sebuah band pop rock bersama rekan-rekannya. Bandnya dikenal dengan nama Sakti (2005) dimana Ronald memposisikan diri sebagai vokalis. Ronald bersama bandnya sukses dengan merilis hit single yang berjudul Hadiah dari Surga. Tetapi karena banyaknya tawaran di dunia akting, ia memilih untuk mundur dari bandnya pada tahun 2007.

Setelah memutuskan untuk hengkang dari bandnya, ia pun langsung membintangi sebuah film horor arahan Arie Azis yaitu Lawag Sewu (2007). Dalam film yang berdurasi 112 menit ini ia diharuskan memerankan tokoh Onil bersama Thalita Latief dan Marcell Darwin. Ronald mulai muncul di layar kaca televisi sejak ia berpatisipasi dalam sebuah program yang bersifat komedi verbal yang ditayangkan oleh Trans TV yaitu Sketsa (2008). Ia turut berakting dalam acara kreatif tersebut bersama sederet nama artis dan aktor lainnya.

Seolah rindu ingin oulang, di tahun 2009 Ronald kembali ke dunia musik dengan menggarap lagu-lagu untuk proyek solonya. Dengan dibantu oleh teman-temannya sesama musisi ia pun berhasil merilis album solonya di akhir tahun 2009. Diantara lagu-lagu dalam albumnya yang sempat menjadi hits adalah lagu dengan judul Untukmu, Angel, Tetap Mencintai dan Kau Berbeda.

Bersama artis senior Mpok Atiek dan Randy Pangalila, Ronald kembali muncul ke layar lebar dengan membintangi film Bukan Pocong Biasa (2011) karya Tb Ule Sulaeman S. Disutradai oleh sutradara yang sama dengan film Bukan Pocong Biasa yaitu Chiska Doppert, ia tampil dalam film Udin Cari Alamat Palsu yang masuk dalam kategori film komedi. Selanjutnya ia juga berakting dalam program televisi berjudul Oh Ternyata (2012-2014) yang diproduksi oleh Trans Corp.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 24450) By Dewanti

Comments are closed.