Home » Profile » Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

- 1.539 Views

Profile

Ruhut Sitompul Filmography and Profile. Check out Ruhut Sitompul biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Ruhut Sitompul lahir pada tanggal 25 Maret 1954 di Medan, Indonesia. Ruhut, begitu panggilan akrabnya adalah anak kedu dari empat bersaudara. Orang tuanya adalah Humala Sitompul dan Surtani Panggabean. Ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Padjajaran Bandung dengan mendalami ilmu Hukum. Setelah lulus ia pun mendapatkan gelar SH. Karir Ruhut dimulai sebagai seorang pengacara.

Selain sibuk dengan kasus-kasus yang dianggap kontroversi, ia juga menjadi pengacara Kabar Tandjung yang wakti itu menjabat sebagai KetuaUmum Partai Golkar. Ia juga terlibat membela Presiden Soeharto yang saat itu tengah memimpin masa Orde Baru dan mendapat hujatan dari rakyat. Ruhut mulai menginjakkan kaki di dunia seni peran dengan membintangi sebuah sinetron. Aktingnya sebagai Poltak si raja minyak dari Tarurung dalam sinetron Gerhana (1998) membuat namanya mulai dikenal publik. Dalam sinetron yang diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus ini ia harus beradu akting bersama Pierre Rolland dan Peggy Melati Sukma. Selain Gerhana yang tayang samapi tahun 2003, ia juga berakting dalam sinetron Anak Ibuku, Taman Mertua Indah dan James Bono. Ia juga tampil dalam program acara Ngelaba, Asep Show dan KetoprakHumor.

Ruhut menikah dengan seorang perempuan bernama Anna Rudhiantiana Legawati sejak tahun 2001. Kemudian dikaruniai anak laki-laki yang diberi nama Christian Husein Sitompul. Namun akhirnya Ruhut dan Anna memutuskan untuk bercerai. Pada tahun 2008 ia memiliki skandal yaitu seingkuh dengan seseorang yang bernama Diana Lupita. Ia juga pernah menjalin hubungan dengan artis Meryam Belina. Namun tidak sampai melangkah ke jenjang pelaminan.

Mantan politisi Partai Golkar ini terjun ke dunia film layar lebar melalui aktingnya dalam film aahan Hanung Bramantyo Get Married 2 (2009). Dalam film ini ia terlibat akting dengan Maryam Bellina yang pernah menjalin hubungan asmara dengannya. Sesuai dengan profesinya, ia memerankan seorang pengacara dalam film ini. Sukses dengan film pertamanya, Ruhut kemudian ditunjuk sebagai aktor utama dalam film Sajadah ka’bah (2011) bersama Rhoma Irama dan Ridho Roma. Ia memerankan sosok Towi yang merupakan tokoh antagonis dalam film tersebut.

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25094) By Dewanti

Comments are closed.