Home » Profile » Sakurta Ginting

Sakurta Ginting

- 14.388 Views

Profile

Sakurta Ginting Filmography and Profile. Check out Sakurta Ginting biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

SAKURTA GINTING lahir pada tanggal 18 April 1995 di Jakarta, Indonesia. Ia biasanya dikenal sebagai Sakurta Ginting.  Ia adalah lulusan dari SMAN 28 Jakarta dan sekarang ia sedang kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI). Ia mengawali karirnya saat menjadi bintang iklan dalam iklan Bank Mandiri pada tahun 2000, saat itu ia masih berusia lima tahun. Kemudian ia menerima tawaran sebagai Kipli, seorang anak yang hidup di sudut Jakarta yang diselimuti kemiskinan dalam serial sinetron televisi Kiamat Sudah Dekat yang ditayangkan oleh SCTV. Sinetron tersebut di produseri oleh aktor, Deddy Mizwar. Dari sinetron tersebut, namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat bahkan tatanan rambut ‘jambulnya’ banyak ditiru oleh anak-anak dan remaja.

Pada tahun 2005, namanya masuk dalam nominasi untuk kategori Most Favourite Actor pada ajang MTV Indonesia Movie Awards 2005. Pada tahun yang sama, SAKURTA GINTING masuk dalam nominasi untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) (2005) untuk perannya dalam film Kiamat Sudah Dekat. Pada tahun 2006, ia mendapatkan penghargaan dalam Festival Film Bandung (FFB) 2006 sebagai pemenang Pemeran Anak Terpuji dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat.

Setelah sukses dengan sinetron tersebut, SAKURTA GINTING kemudian mendapatkan tawaran untuk bermain sinetron lagi yang berjudul Surga-Mu, KKN (Kecil-Kecil Ngobyek). Seiring dengan melejitnya namanya di kalangan masyarakat, ia kemudian mendapatkan undangan untuk menjadi  bintang tamu sejumlah sinetron, acara reality show ataupun talk show serta menerima tawaran untuk membintangi iklan beberapa produk diantaranya produk produk Promag dan Segarsari serta Iklan Layanan Masyarakat Flu Burung serta menjadi bintang iklan untuk Bank Mandiri. Pada tahun 2012, ia membintangi film Negeri 5 Menara (2012), sebuah film diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Ahmad Fuadi. Pada tahun 2014, ia membintangi film layar lebar yang berjudul Rindu Kami Padamu (2014). Film tersebut adalah film layar lebarnya yang pertama kali. Setelah sukses dengan film tersebut, ia kemudian membintangi film Mendadak Dangdut dan Naga Bonar Jadi 2.

Artist (5 Movies)

Jun 18, 2015 (ID: 21988) By Dewanti

Comments are closed.