Home » Profile » Sarah Sechan

Sarah Sechan

, , - 2.059 Views

Profile

Sarah Sechan Filmography and Profile. Check out Sarah Sechan biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Sarah Sechan lahir pada tanggal 9 Mei 1974 di Bandung, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Sarah Meirizka Hardiany Sechan. Ia merupakan putri dari pasangan Tony Sechan dan Kusmiaty. Sarah mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi VJ MTV. Sarah juga pernah menerima penghargaan dari MTV Nokia Jukebox Music Is My Life. Sarah juga pernah mengisi acara televisi Kisah Di Antara Kita bersama aktor senior, Deddy Mizwar yang ditayangkan oleh SCTV. Pada bulan Juni 2003, ia melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh pria bernama Emir Mahira Hakim yang merupakan seorang graphic designer di sebuah masjid Sunda Kelapa. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama Rajata Sachriar Hakim. Bersama Uli Herdinansyah, ia tampil dalam pementasan drama musikal yang diselenggarakan oleh Eksotikan Karmawibhangga Indonesia (EKI) Produstion. Dalam pementasan bertajuk Miss Kadaluwarsa tersebut, ia berperan sebagai Shiva, seorang gadis cantik dan kaya namun, miskin kasih sayang. Pementasan tersebut diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta.

Pada tahun 2008, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi beberapa film sekaligus yaitu film Perempuan Punya Cerita (2008), D.O (Drop Out) (2008), XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot (2008), Chika (2008), dan Si Jago Merah (2008). Namanya juga sempat masuk dalam nominasi kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2008. Pada tahun berikutnya, ia kembali mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi empat film sekaligus yaitu film Janda Kembang (2009), Suka Ma Suka (2009), XXL-Double Extra Large (2009), dan Queen Bee (2009). Beberapa film lainnya yang pernah ia bintangi diantaranya Madame X (2010), Red CobeX (2010), dan Arisan! 2 (2011). Tepat pada tanggal 27 Oktober 2011, ia resmi bercerai dengan Emir Hakim di Pengadilan Agama Depok.

Sarah juga membintangi beberapa acara televisi diantaranya Rangking 1 (Trans TV), Super X-Tion, Big Brother Indonesia, dan Sarah Sechan. Selain itu, Sarah juga membintangi sebuah sinetron yang berjudul Lia dan membintangi sebuah acara sitcom Keluarga Masa Kini. Pada tahun 2014, namanya kembali masuk nominasi kategori Presenter Talkshow Terbaik untuk penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2014. Tepat pada tanggal 6 Maret 2015, ia menikah lagi dengan seorang dokter bernama Neil G. Furuno. Mereka melangsungkan pernikahan di Los Angeles, Amerika Serikat.

Aug 3, 2015 (ID: 22502) By Dewanti