Home » Profile » Sarah Shafitri

Sarah Shafitri

, - 1.770 Views

Profile

Sarah Shafitri Filmography and Profile. Check out Sarah Shafitri biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Sarah Shafitri lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 2 Mei 1990. Ia merupakan putri dari pasangan Alex Iskandarsyah dan Halidja Razak. Sarah mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Pada tahun 2006, ia menjadi pemenang angket Cewek Hai 2006. Di tahun yang sama, ia juga sempat masuk final dalam ajang Top Guest yang diselenggarakan oleh majalah Aneka Yess 2006. Di tahun berikutnya, Sarah terpilih sebagai Brand Ambassador untuk produk mobil Honda Jazz bersama aktris cantik Nadia Vega.

Pada tahun 2009, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Kambing Jantan : The Movie (2009). Dalam film arahan sutradara Rudy Soedjarwo tersebut, ia memerankan tokoh Ine, seorang gadis yang menjadi selingkuhan Dika yang diperankan oleh Raditya Dika. Di tahun yang sama, ia juga membintangi sebuah film garapan sutradara Helfi Kardit yang berjudul Terowongan Rumah Sakit (2009). Dalam film berdurasi 90 menit tersebut, ia memerankan tokoh Dinar, seorang gadis yang memiliki penyakit asma dan dirawat di sebuah rumah sakit angker.

Pada tahun 2010, ia memerankan tokoh Marsha dalam film Love and Edelweis (2010). Dalam film yang diproduksi oleh Putra Pictures tersebut, ia beradu akting dengan Mentari, Mike Lucock, Aldo Bamar, Meriam Bellina, Ira Wibowo, Sonny Tulung, dan Donny Kesuma. Di tahun yang sama, ia juga membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Pesona Cinta Biasa (2010). Selain berkiprah di dunia perfilman, ia juga menjajaki dunia sinetron dengan menjadi pemain pendukung untuk sinetron Si Mamat Anak Pasar Jangkrik.

Pada tahun 2013, ia juga membintangi sebuah sinetron arahan sutradara Raditya Dika yang berjudul Malam Minggu Miko (2013). Dalam sinetron yang ditayangkan oleh Kompas TV, ia beradu akting dengan Raditya Dika, Hadian Saputra, Ryan Adriandhy, Jovial da Lopez, dan Andovi da Lopez. Selain berperan untuk film dan sinetron, ia juga membintangi beberapa FTV diantaranya Ada Cinta Untukmu, 5 Kunci Surga bersama aktor tampan, Didi Riyadi serta FTV yang berjudul Aku Dibodohi Suamiku bersama aktor Reza Pop dan Ryana Dea.

Aug 3, 2015 (ID: 22902) By Dewanti