Home » Profile » Shinta Bachir

Shinta Bachir

, , - 5.907 Views

Profile

Shinta Bachir Filmography and Profile. Check out Shinta Bachir biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Shinta Bachir lahir pada tanggal 7 Februari 1986 di Wonosobo, Indonesia. Shinta mengawali kariernya di dunia perfilman sejak tahun 2009 dengan membintangi sebuah film bergenre horror-komedi yang berjudul Suster Keramas (2009). Dalam film garapan sutradara Helfi Kardit tersebut, ia memerankan tokoh Jeng Dollie serta beradu akting dengan Herfiza Novianti, Rin Sakuragi, Zidni Adam, dan Rizky Mocil. Pada tahun berikutnya, ia membintangi dua film sekaligus yaitu film Taring (2010) garapan sutradara Rizal Mantovani dan film Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) arahan sutradara Findo Purwono HW.

Shinta juga pernah membintangi film Mati Muda di Pelukan Janda (2011) bersama Ihsan Tarore, Ayu Pratiwi, dan Julia Robex. Shinta kemudian memutuskan untuk menikah siri dengan seorang mantan Kapolda Metro Jaya berbintang tiga, namun pernikahan mereka mengalami masalah pada tahun 2012. Shinta juga sempat membintangi sebuah sinetron Badil & Blangkon Ajaib (2012) yang ditayangkan oleh SCTV. Di tahun yang sama, ia juga membintangi film bergenre horror Mama Minta Pulsa (2012) dan film Dendam dari Kuburan (2012) arahan sutradara Koya Pagayo.

Selain membintangi sinetron dan beberapa film, ia juga sempat membintangi beberapa judul FTV diantaranya Si Inem Cantik, Perempuan Gila Harta, Demi Cinta, Sang Bodyguard, dan Akhir Hayat Wanita Penipu. Shinta juga sempat menjajaki dunia tarik suara dengan mengeluarkan single berjudul Aku Galau. Pada tahun 2013, ia menjadi pemeran utama dalam film bergenre horror arahan sutradara Jose Poernomo yang berjudul Pulau Hantu 3 (2013) serta membintangi film garapan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Kawin Kontrak 3 (2013). Di tahun yang sama, ia juga membintangi sinetron Ji Ung Pendekar Cabe Rawit (2013) yang ditayangkan oleh SCTV.

Pada tahun 2014, ia aktif membintangi beberapa judul sinetron diantaranya sinetron ABG Jadi Manten (2014), Emak Ijah Takut Jatuh Cinta (2014), dan sinetron religi yang berjudul Emak Ijah Pengen Ke Mekkah (2014). Dalam sinetron ABG Jadi Manten (2014) tersebut, ia memerankan tokoh Sarti, ibu dari Wendy yang diperankan oleh Hardi Fadhillah dan juga merupakan istri dari Somad Sumantri yang diperankan oleh aktor Ferry Maryadi.

Aug 3, 2015 (ID: 26106) By Dewanti

Comments are closed.