Home » Profile » Shireen Sungkar

Shireen Sungkar

, - 1.822 Views

Profile

Shireen Sungkar Filmography and Profile. Check out Shireen Sungkar biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Shireen Sungkar lahir pada tanggal 28 Januari 1992 di Jakarta, Indonesia. Shireen adalah sapaan akrabnya. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Orang tuanya adalah Mark Sungkar dan Fanny Bauty. Ayahnya merupakan seorang aktor sekaligus sutradara sedangkan ibunya adalah aktris dan penyanyi. Shireen mengawali karirnya di dunia entertainment dengan mengikuti pemilihan Gadis Sampul saat ia berusia 14 tahun. Kemudian ia terpilih sebagai salah satu semifinalis Gadis Sampul pada tahun 2006.

Tidak lama kemudian, Shireen terlihat dalam sinetron Bukan Diriku sebagai pemeran pembantu. Meskipun demikian hal tersebut merupakan pengalaman berharga bagi Shireen. Ia juga terlibat dalam sinetron Wulan (2006-2007) dan Bunga (2007). Nama Shireen mulai menjadi populer setelah perannya sebagai Fitri dalam sinetron Cinta Fitri (2007). Ia mendapat tempat sebagai pemeran utama bersama lawan mainnya Adly Fairuz dan Teuku Wisnu. Dalam sinetron tersebut ia sempat terlibat cinta lokasi dengan Adly Fairuz. Shireen terus konsisten menjadi pemeran utama untuk sinetron Cinta Fitri Season 2 sampai Cinta Fitri Season 7. Setelah sukses dengan berbagai sinetron yang dibintanginya, ia mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Dengan membuat grup duet The Sisters (2008) bersama kakak kandungnya Zaskia Sungkar, mereka telah mengeluarkan beberapa album yaitu The Journey of Love (2008) dan Ground Up (2012). Salah satu hitsnya yang laku di pasaran adalah Kamu-Kamu Lagi.

Setelah hubungan asmaranya putus dengan Adly Fairuz pada tahun 2010, Shireen menikah dengan Teuku Wisnu yang juga merupakan lawan mainnya dalam sinetron Cinta Fitri. Mereka resmi menikah sejak tanggal 13 November 2013. Keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 10 September 2014 yang diberi nama Teuku Adam Al Fatih.

Sukses dengan dunia sinetron dan tarik suara, Shireen mulai melebarkan sayap ke dunia layar lebar. Debutnya dalam dunia film adalah dengan menjadi cameo pada film Suka Ma Suka (SMS) (2009) arahan Encep Masduki. Shireen juga sering muncul dalam layar kaca televisi sebagai bintang iklan produk Tea Jus, Saun Claudia, Emeron, Far & Lovely dan Kakao Talk. Ia juga terlibat dalam film Honeymoon (2013) serta menjadi pemeran utama dalam film garapan Irwansyah yaitu Wanita Tetap Wanita (2013).

Jul 7, 2015 (ID: 25772) By Dewanti

Comments are closed.