Home » Profile » Sissy Priscillia

Sissy Priscillia

, , - 8.141 Views

Profile

Sissy Priscillia Filmography and Profile. Check out Sissy Priscillia biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Sissy Priscillia lahir pada tanggal 5 April 1985 di Jakarta, Indonesia. Nama lahirnya adalah Lyssies Priscillia. Ia merupakan putri dari pasangan Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas. Sissy mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia dengan menjadi seorang model sejak berumur 13 tahun. Sissy kemudian terpilih sebagai juara II dalam pemilihan Model Kawanku pada tahun 1999. Pada tahun 2002, ia melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar yang berjudul Ada Apa dengan Cinta? (2002). Dalam film tersebut, ia memerankan tokoh Milly, seorang teman baik dari Cinta yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.

Selain bermain film, ia juga berperan untuk sinetron So What Gitu Loh?!, Borju, dan Kala Cinta Tergoda. Sissy juga mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Sampai Mati Cinta Padamu’ bersama penyanyi tampan, Nugie. Sissy juga pernah bergabung dalam grup band Bocah Reggae. Pada tahun 2005, ia membintangi sebuah sinetron yang berjudul Juli di Bulan Juni (2005). Berkat perannya dalam sinetron tersebut, namanya terpilih sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2005. Di tahun yang sama, ia juga berakting dalam film Ariel & Raja Langit (2005). Selang dua tahun kemudian ia membintangi sebuah film layar lebar arahan sutradara Rudy Soedjarwo yang berjudul Cintapuccino (2007). Dalam film berdurasi 120 menit tersebut, ia beradu akting dengan Aditya Herpavi Rachman, Miller, dan Nadia Saphira.

Pada tahun 2009, ia mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi 3 film sekaligus yaitu film arahan sutradara Andibachtiar Yusuf, Krazy Crazy Krezy (2009), film Romeo Juliet (2009) yang disutradarai oleh Rako Prijanto, serta film Bukan Malin Kundang (2009) bersama aktor Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta, Aming, dan Jaja Miharja.

Tepat tanggal 10 Juli 2010, ia melepas masa lajangnya dengan menerima pinangan dari seorang pria bernama Rifat Sungkar. Mereka kemudian dikaruniai seorang putra bernama El Mayka Rifat yang lahir pada tanggal 25 Januari 2014 di Rumah Sakit Bersalin Asih, Kebayoran Baru, Jakarta. di tahun yang sama, ia masih sempat menerima tawaran untuk menjadi bintang iklan LINE Presents Ada Aapa dengan Cinta? (2014).

Artist (4 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22511) By Dewanti