Home » Profile » Sonny Tulung

Sonny Tulung

, - 1.186 Views

Profile

Sonny Tulung Filmography and Profile. Check out Sonny Tulung biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Sonny Tulung lahir pada tanggal 12 Desember 1967 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Sonny Valentino Tulung. Namanya mulai dikenal banyak orang saat ia menjadi presenter dalam sebuah acara kuis yang disiarkan oleh Stasiun televisi swasta, Famili 100 (1996-2005).  Famili 100 merupakan sebuah acara televisi yang diadaptasi dari kuis Family Fortunes danFamily Feud berdasarkan lisensi FremantleMedia dari Negara Amerika Serikat. Tidak puas dengan kesuksesannya sebagai presenter dalam acara tersebut, ia kembali menjadi presenter dalam acara Kuis Teka-Teki (2006) yang ditayangkan oleh TPI (sekarang MNCTV). pada tahun 2008, ia masih tampil sebagai presenter dalam acara televisi yang dibuat oleh Helmy Yahya, Betul atau Salah (2008) yang ditayangkan oleh Trans TV. Tepat pada tanggal 6 Oktober 2009, ia dilaporkan dan ditangkap oleh polisi dengan tuduhan Pengeroyokan.

Pada tahun 2010, ia menjadi pembawa acara untuk acara televisi yang berjudul News Boom! (2010) yang ditayangkan oleh tvOne. Konsep acara tersebut adalah dibuat 3 kelompok yang akan saling diadu pengetahuan dan strategi. Di tahun yang sama, ia juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi sebuah film layar lebar arahan sutradara Anto Tanjung yang berjudul Love and Edelweis (2010). Dalam film yang diproduksi oleh Putra Pictures tersebut, ia berperan sebagai Ayah Ryo dan berlawanan dengan aktris senior, Meriam Bellina yang berperan sebagai Ibu Ryo. Ryo merupakan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang diperankan oleh Mike Lucock. Akibat Kekerasan yang diperolehnya dari Ayahnya, Ryo tumbuh menjadi seseorang yang mengalami gangguan Phsykopat. Dalam film berdurasi 89 menit tersebut, Sonny juga beradu akting dengan Mentari, Aldo Bamar, Donny Kesuma, Ira Wibowo, Sarah Shafitri, Soraya Putri, dan Chriss Hatta.

Pada tanggal 21 April 2011, Sonny dilaporkan kembali ke polisi atas tuduhan macet Kredit. Pada tahun berikutnya, ia menerima tawaran dengan menjadi bintang iklan untuk sebuah produk  Ocydia (2012). Selang 2 tahun kemudian, Sonny kembali menerima tawaran untuk membintangi sebuah acara yang berjudul Barang Titipan (2014). Sonny telah menikah dengan seorang perempuan cantik bernama Virginia Sumakud.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 22901) By Dewanti

Comments are closed.