Home » Profile » Sophie Navita

Sophie Navita

, , , - 1.722 Views

Profile

Sophie Navita Filmography and Profile. Check out Sophie Navita biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Sophie Navita lahir pada tanggal 20 November 1975 di Singapura. Ia terlahir dengan nama lengkap Sophie Navita Simanjutak. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Sophie. Ia mempunyai keturunan darah batak yang diwarisi dari orang tuanya. Lahir dan besar di Singapura, sejak umur 9 tahun Sophie sudah mengenal dunia entertainment. Saat itu ia menjadi pembawa acara dalam program Just Kids di Singapore Broadcast Corporation. Memasuki usia dewasa, Sophie ke Indonesia. Ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Ia berhasil lulus dengan predikat gelar Sarjana Hukum.

Setiba di Indonesia, ia mulai aktif dalam dunia modelling. Sophie tampil dalam sebuah majalah pria yaitu FHM dengan gayanya yang seksi.  Ia juga mulai membintangi beberapa sinetron seperti Cerita Cinta dan Cinta Seputih Melati. Selain sinetron, Sophie juga terlibat dalam teater drama monolog. Ia juga aktif sebagai presenter dalam beberapa program televisi. Nama melambung setelah menjadi presenter dalam acara Pesta yang ditayangkan Indosiar. Ternyata selain modeling dan akting, Sophie memiliki bakat terpendam yaitu menyanyi. Didukung oleh suaminya yang merupakan seorang musisi, Sophie merilis album pertamanya yang bertajuk Filosophie (2009).

Tahun 2003 Sophie memutuskan untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Ia resmi menikah degan Pongki Barata yang merupakan musisi sekaligus vokalis grup band Jikustik sejak tanggal 1 Maret 2003. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai dua orang anak laki-laki. Anak pertama lahir pada tanggal 22 November 2033 dengan nama Ranga Namora Putra Barata, sedangkan anak kedua lahir pada tanggal 23 Juli 2007 dan diberi nama Radya Tuaro Putra Barata. Tahun 2005 Sophie ditunjuk sebagai duta ASI oleh Yayasan Sentra Laktasi Indonesia, ia juga mendapat penghargaan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan juga UNICEF karena kepeduliannya terhadap pentingnya ASI.

Sophie mulai melebarkan sayap ke dunia film, debutnya di layar lebar adalah bermain dalam film Heart-Break.com (2009) arahan Afandi Abdul Rachman. Disusul dengan film Aku Atau Dia (2010) dengan arahan sutradara yang sama yang dibintangi oleh Fedi Nuril dan Rizki Hanggono. Sophie kembali meluncurkan album keduanya yang berjudul Sophie (2011). Sophie juga terlibat dalam film Anak Kos Dodol (2015) katya Eman Pradita.

Artist (3 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 26927) By Dewanti

Comments are closed.