Home » Profile » Syaharani

Syaharani

, - 681 Views

Profile

Syaharani Filmography and Profile. Check out Syaharani biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Syaharani lahir pada tanggal 27 Juli 1971 di Batu, Malang, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Saira Syaharani Ibrahim. Ia akrab dengan sapaan Rani. Rani merupakan putri dari pasangan Hasan Ali Ibrahim dan Elly Zapanitis. Di Indonesia ia dikenal sebagai penyanyi dengan genre musik jazz. Sejak masih kecil Rani sudah mencintai musik jazz. Karirnya bermusik dimulai sejak tahun 1990 an. Kala itu, di sebuah pup ia bertemu dengan Bubi Chen yang merupakan ahli musik jazz. Delapan tahun kemudian, Bubi Chen dengan rekan-rekan mengajak Rani untuk bergabung membentuk grup musik jazz. Setelah mempertimbangkan kemampuan Rani dalam bermusik, mereka pun merilis album jazz dengan judul Whata Wonderful World (1998).

Rani memulai solo karirnya dengan merilis album solo pertamnya Love (1999). Ia juga terlibat dalam album kompilasi May and Friend Singapore (1999). Kemudian pada tahun 2000 Rani ikut memeriahkan konser Al Jarreau di Jakarta. Selain bernyanyi jazz Rani juga berakting dalam teater musikan Madame Dasima (2001) yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM). Nama Rani mulai populer setelah mengeluarkan album slo keduanya yang bertajuk Magma (2002). Magma berisi 11 lagu yang easy listening dan lebih nge pop daripada album sebelumnya. Album solonya yang ketiga adalah Syaharani (2004) dimana album tersebut lebih banyak mengaransemen ulang lagu-lagu lama.

Setelah sukses dengan ketiga album solonya,Rani menggelar konser tunggal “Cross Genre Music” di Taman Ismail Marzuki pada pertengahan 2004. Dalam konser gratis ini ia banyak melibatkan pemusik-pemusik hebat di Indonesia seperti Iwan Wiradz da Didit Outer. Rani mulai menginjakkan kaki de dunia film lewat perannya dalam Garasi (2006). Ia terlibat akting bersama Fedy Nuril dan Desta Club 80s dalam film arahan Agung Sentausa tersebut.

Di tahun 2006 ia bersama kedua rekannya Achmad Didit Fareed dan Donny Suhendra berkolaborasi membentuk grup Syaharani dan Queenfireworks. Album pertama mereka adalah Buat Kamu (2007) yang mengemas beberapa genre musik secara ringan dan kreatif. Disusul dengan Anytime (2010). Kemudian mereka merilis album ketiganya yang bertajuk Selalu Ada Cinta (2014) yang terdiri dari sepuluh judul lagu.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 25105) By Dewanti

Comments are closed.