Home » Profile » Tabah Penemuan

Tabah Penemuan

- 2.780 Views

Profile

Tabah Penemuan Filmography and Profile. Check out Tabah Penemuan biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tabah Penemuan lahir pada tanggal 2 Februari 1971 di Manailing Natal, Sumatera Utara, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Tabah Penemuan Siregar. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Bang Tabah atau Bang Temu. Ia merupakan salah satu aktor di Indonesia dengan darah Batak. Orang tuanya bernama Siregar. Karirnya di dunia hiburan tanah air dimulai sejak tahun 1987-an dan saat ini ia masih tetap eksis di dunia seni peran baik dalam sinetron maupun film.

Nama Tabah Penemuan mulai dikenal publik melalui perannya dalam berbagai judul sinetron. Sinetron pertama yang dibintangi Bang Tabah berjudul Cinta Bunga (2007). Pada film yang diproduksi oleh MD Entertainment itu, Bang Tabah memerankan sosok Jamal. Ia beradu akting bersama Laudya Cyntia Bella dan Chico Jericho. Bang Tabah membintangi Cinta Bunga mulai tahun 2007 sampai tahun 2008. Selanjutnya ia terlibat dalam suksesnya sinetron Arung dan SI Kaya. Disusul dengan sinetron Tawakal. Ia juga membintangi sinetron seri yang berjudul Di Atas Sajadah Cinta khusus untuk episode Kesucian Niat dan Cinta. Kemudian ia pun turut meramaikan sinetron berjudul Legenda dalam episode Penyihir Jahat dan Raksasa Putih.

Bang Tabah mulai melebarkan sayap ke dunia film layar lebar pada tahun 2007. Debutnya di dunia film adalah dengan membintangi film arahan Atok Suharto dengan genre horor yang berjudul Roh (2007). Ia mendapat posisi sebagai pemeran pendukung dalam film ini bersama Rini Yulianti dan Zee Zee Shahab. Dalam sinetron Antara Cinta dan Dusta (2011) karya Akbar Bhakti, Bang Tabah harus berperan sebagai Darmawan yang merupakan ayah dari Fendi Chow. Ia tampil di sinetron Antara Cinta dan Dusta mulai Januari sampai Agustus 2014.

Tokoh Rozak diperankan oleh Tabah Penemuan dalam sinetron produksi MD Entertainments yang berjudul Si Miskin & Si Kaya (2012). Pada sinetron yang dibintangi Randy Pangalila dan Rachel Amanda ini, ia bermain selama 45 episode. Bang Tabah kembali membintangi film yang berjudul Air Mata Terakhir Bunda (2013) bersama ino G Bastian dan Happy Salma. Sinetron lain yang melibatkan perannya adalah Ganteng Ganteng Serigala serta ABG Jadi Manten.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 23638) By Dewanti

Comments are closed.