Home » Profile » Tarra Budiman

Tarra Budiman

, , , , - 1.480 Views

Profile

Tarra Budiman Filmography and Profile. Check out Tarra Budiman biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tarra Budiman lahir pada tanggal 22 September 1986 di Denpasar, Bali, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Bimantara Budimansyah, namun ia lebih dikenal dengan nama Tarra Budiman. Ia adalah putra dari pasangan Benny da Silvie Affan. Tarra mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Pada tahun 2005, Tarra mengikuti casting sebuah sinetron yang berjudul My Friend My Dream (2005). Pada tahun 2007, Tarra mulai melebarkan sayapnya di dunia perfilman dengan membintangi film Tentang Cinta (2007). Pada tahun 2008, Tarra mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dengan menjadi salah satu anggota boyband Treeji bersama rekannya Rizky Alatas dan Jiseph. Di tahun yang sama, Tarra juga membintangi film Coblos Cinta (2008).

Pada tahun berikutnya, Tarra juga membintangi film Kembang Perawan (2009). Setelah vakum setahun dari dunia perfilman, Tarra kembali berperan untuk film Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011). Selain bergelut di dunia perfilman, Tarra juga aktif berperan di FTV beberapa diantaranya adalah Ada Cinta Dibalik Bakwan, Sungguh Aku Cinta Kamu, Dimas & Raka bersama Raffi Ahmad, Sesuatu Tentang Cinta, Botton Islands Romantic Story, Cowok Manis di Halte Busway, Cinta Tipu-Tipu, Cowok Super Setia, Mie Dok-Dok Cinta, Bisik-Bisik Cinta di Garut, Asam Cuka Manis Cinta, dan Mengejar Cinta Olga. Tarra kemudian bergabung dengan manajemen artis milik Olga Syahputra (Alm.) yang bernama CMI Management bersama aktor Chand Kelvin dan Billy Syahputra.

Pada tahun 2013, Tarra sempat membintangi film Taman Lawang (2013) bersama presenter sekaligus komedian Olga Syahputra (Alm.).  Pada tahun 2013, grup boyband yang digawanginya bersama dua rekannya dinyatakan telah resmi bubar. Pada tahun berikutnya bersama Olga dan Billy, ia bermain untuk film Olga & Billy Lost In Singapore (2014). Selain bermain untuk dunia perfilman, Tarra juga sering membintangi acara televisi diantaranya Yuk Kita Sahur yang ditayangkan oleh Trans TV, Pesbukers (ANTV) bersama Raffi Ahmad, Opie Kumies, Jessica Iskandar, dan Kartika, Campur-Campur yang ditayangkan oleh ANTV, YKS (Trans TV), Yuk Keep Smile (Trans TV), Ngabuburit dan Sahurnya Ramadhan yang juga ditayangkan oleh Trans TV. Saat ini, Tarra menjadi model untuk salah satu baju yang cukup ternama di Indonesia yaitu Shining Bright co.

Aug 3, 2015 (ID: 24655) By Dewanti

Comments are closed.