Home » Profile » Tere

Tere

, - 2.024 Views

Profile

Tere Filmography and Profile. Check out Tere biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tere lahir pada tanggal 1 September 1979 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Theresia Ebenna Ezeria Pardede. Ia adalah putri dari pasangan Tombang Mulia (TM) Paradede dan Lersiana Purba. Di Indonesia, Tere dikenal sebagai penyanyi dengan karakter vokal yang kuat. Riwayat pendidikannya adalah SD dan SMP Charitas St Stefanus Jakarta dan SMUN 70 Bulungan Jakarta. Ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Indonesia dengan mendalami Ilmu Sosial dan Politik dan lulus menjadi sarjana pada tahun 2005. Selain pendidikan formal a juga menempuh pendidikan non formal, salah satunya adalah kursus vocal dengan Ms Bertha (2000) dan Mrs Chaterine J Leimena (2004).

Bakat bernyanyi Tere sudah ada sejak kecil. Waktu ia masih berada di jenjang pendidikan SMP dan SMA, ia sudah sering bergonta ganti band. Tahun 1998 Tere mendapat kontrak dari perusahaan rekaman Aquarius Musikindo melalui bantuan Ahmad Dhani. Nama Tere mulai melambung setelah meluncurkan album solo pertamanya yaitu Awal yang Indah (2002) dengan melibatkan Ahmad Dhani sebagai produser. Tere berhasil mendapatkan penghargaan berupa PlatiumAward untuk debut album pertamanya itu dari Aquarius Musikindo. Ia kembali merilis album keduanya Sebuah Harapan (2003) dengan hits singlenya adalah lagu Aku Patut Membenci Dia. Selang dua tahun kemudian Tere muncul dengan albumnya yang ketiga yaitu Begitu Berharga (2005) dengan memposisikan dirinya sendiri sebagai ko-produser. Selain aktif di dunia musik Tere juga aktif dalam beberapa organisasi seperti PMI (2007) dan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Rekaman Indonesia (2007).

Terlahir sebagai kristiani, Tere memutuskan untuk berhijrah pada agama Islam pada tahun 2010. Pada 6 Desember 2003 ia menikah degan Eka Nugraha yang pernah menciptakan salah satu lagu dalam albumnya. Tetapi akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai sejak tanggal 3 Januari 2012.

Album Tere yang empat lahir dengan judul Teretorial Hits (2008). Di tahun 2009 ia membawakan sountrack dari Kata Maaf Terakhir dengan lagu Di Hadapan-Mu. Keikutsertaannya dalam organisasi di Partai Demokrat sejak tahun 2008 mengantarkannya sebagai anggota DPR periode 2009 sampai 2014 untuk Dapil Jabar II. Di tengah kesibukannya sebagai politikus ia juga menjadi seorang fashion designer. Selanjutnya pada pertengahan tahun 2012 ia menyatakan mundur sebagai anggota DPR.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 25093) By Dewanti

Comments are closed.