Home » Profile » Tike Priatnakusuma

Tike Priatnakusuma

, - 839 Views

Profile

Tike Priatnakusuma Filmography and Profile. Check out Tike Priatnakusuma biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tike Priatnakusumah lahir pada tanggal 31 Oktober 1977 di Bandung, Indonesia. Wanita yang akrab dengan panggilan Tike ini, adalah keturunan Sunda. Karir Tike berawal dengan menjadi seorang penyiar radio. Pada tahun 2002 ia membawakan sebuah program bertajuk Good Morning Hardrocker Show di Radio Hardrock FM Bandung. Saat itu ia berduet denan Panji Pragiwaksono. Ia mulai muncul di layar kaca lewat sebuah acara yang ditayangkan SCTV, Ngobras (2002). Dalam acara Ngobras ia bertindak sebagai asisten Indra Safera yang saat ini sudah almarhum.

Nama Tike Priatnakusumah menjadi populer setelah membintangi variety show Extravaganza (2004) yang disiarkan Trans TV. Indra Birowo dan Cathy Sharon adalah menjadi rekan Tike dalam membawakan acara Extravaganza. Selain Extravaganza, ia juga membawakan acara Cipika Cipiki (2006) dan Sinden Gosip. Tidak hanya piawai dalam membawakan acara, wanita aasal Kota Kembang ini pernah berakting dalam mini seridan FTV yaitu Inohong di Bojong Rangkong dan The Lajang. Karirnya merambah ke dunia film dengan membintangi Jomblo (2005) arahan Hanung Bramantyo. Tike juga menjadi bintang sinetron dalam serial Jomblo (2006) yang disiarkan di RCTI. Dalam sinetron komedi Si Cemong (2006), Tike ikut berperan bersama Indra Birowo dan Umay Shahab.

Menganai kehidupan asmara, Tike telah menikah sejak tahun 2006. Laki-laki yang beruntung menjadi suami Tike adalah Arif Luth Handoko. Mereka resmi menjadi suami istri pada tanggal 26 Agustus 2006. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan yang hari pada tanggal 6 April 2008 bernama Latisya Rayya Arifti.

Setelah Jomblo, Tike kembali terlibat dalam film Coklat Stroberi (2007) karya Upi Avianto sebagai pemeran pendukung. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Ibu Ratna yaitu seorang pemilik kontrakan cewek. Artis yang sempat gagal dalam audisi Indonesian Idol ini terlibat dalam pembuatan film Tiga Sekawan (2013) arahan Ivan Alvameiz. Ia juga meramaikan film drama garapan Ari Sihasale, Leher Angsa (2013). Sinetron lain yang dibintangi Tike adalah Keluarga Ncang Mahmud (2014) yang tayang selama 12 episode. Mulai tahun 2014 Tike disibukkan dengan membawakan acara variety show Cuap Cuap Seru yang ditayangkan oleh RTV.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 22531) By Dewanti