Home » Profile » Tri Budiman

Tri Budiman

, - 1.656 Views

Profile

Tri Budiman Filmography and Profile. Check out Tri Budiman biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tri Budiman adalah salah satu nama artis yang terkenal di Indonesia. Nama aslinya adalah Tri Yudiman. Ia merupakan artis yang berdarah Sunda. Wanita ini pada awalnya adalah seorang penyanyi, ia tidak pernah menyangka akan merambah ke dunia seni peran. Pada tahun 1995 ia pernah merilis sebuah album. Album tersebut merupakan album pop pertmanya yang berjudul Kau Boleh Mencintaiku. Dalam album ini Tri menggandeng rekannya yaitu duo orang komposer, Adjie Soetama dan Andre Hehanusa. Tetapi karena sesutu hal yang belum diketahui, album tersebut gagal di pasaran. Kemudian pada tahun 2000 ia berencana mengeluarkan albumnya yang ke dua. Kali ini bukan album pop melainkan album religi.

Pada tahun 2005 Tri mencoba peruntungannya untuk memasuki dunia seni peran. Saat itu ia membintangi sebuah film berjudul Detik Terakhir (2005) yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi. Dua tahun kemudian ia mendapat tawaran untuk bermain dalam film Merah Itu Cinta (2007) yang skenarionya ditulis oleh Nova Riyanti Yusuf. Tri berencana kembali untuk melakukan rekaman pada tahun 2008. Rencananya ia akan kembali merilis album dengan bahasa Sunda. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk keprihatinannya melihat remaja jaman sekarang tumbuh dengan mencintai musik barat daripada musik lokal. Dalam album tersebut ia menggandeng Iwan Wiraz yang merupakan anggota Elfa Big Band.

Setelah sukses dengan dunia film, tahun 2010 Tri bermain dalam sebuah sinetron yang diproduksi MD Entertainment yaitu Rama dan Ramona (2010). Dalam sinetron ini ia berperan sebagai Astuti. Kemudian pada tahun 2012 ia kembali membintangi sinetron yang berjudul Berbagi Cinta (2012). Bunga Citra Lestari adalah lawan mainnya dalam sinetron ini. Sinetron lain yang dibintangi oleh seorang Tri Budiman adalah Reno Andam Suri dan Terlanjur Cinta.

Di tahun 2014 ia kembali berakting dalam film. Ia membintangi dua judul film yaitu Bajaj Bajuri the Movie (2014) dan Mantan Terindah (2014). Nada Untuk Asa (2015) adalah salah satu judul film yang dibintanginya di tahun 2015. Ia memerankan sosok tante Nina dalam film ini. Film lain yang dibintangi Tri di tahun 2015 adalah Toba Dreams (2015).

Artist (2 Movies)

Jul 24, 2015 (ID: 24484) By Dewanti

Comments are closed.