Home » Profile » Tya Arifin

Tya Arifin

, - 1.879 Views

Profile

Tya Arifin Filmography and Profile. Check out Tya Arifin biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Tya Arifin lahir pada tanggal 22 Oktober 1994 di Palembang, Indonesia. Nama panggilan sehari-harinya adalah Tya. Ia merupakan putri dari pasangan Arifin Hasan AS dan Komariah. Tya merupakan artis pendatang baru di Indonesia yang multitalenta. Ia dikenal dengan kemampuannya berakting dan menyanyi terutama beatbox. Salah satu alasan Tya untuk terjun ke dunia entertainment adalah karena hobbinya yaitu menyanyi dan berakting.

Gadis yang memiliki tinggi badan 167 cm ini pernah menarik perhatian Anang Hermansyah. Karena kemampuannya dalam beatbox, Anang tertarik untuk menciptakan lagu untuk Tya, dan akhirnya lagu yang berjudul Bawalah Aku itu menjadi single Tya. Debutnya di dunia seni peran bermula dengan kemunculannya pada film Merry Go Round (2013). Pada film arahan Nanang Istiabudi ini, ia berperan sebagai aktris utama bersama Guiliano Manthino Lio dan Reza The Groove. Kemudian disusul dengan film laga kolosal Gending Sriwijaya(2013). Tya mendapatkan tempat sebagai pemeran pembantu dalam film yang melibatkan Agus Kuncoro dan Julia Perez tersebut. Tya kembali tampil dalam film Tak Sempurna (2013) yang disutradarai Herman Kumala Panca. Ia harus berakting bersama Iwa K yang merupakan aktor dan penyanyi idolanya. Ia juga membintangi film King of Rock City (2013).

Selain membintangi film, gadis penyuka beatbox ini juga menjadi model iklan. ia menjadi model iklan dari produk Kopi ABC, Nissin Wafer dan iklan PSA. Ia juga membintangi beberaoa judul FTV dan pernah bermain dalam Bioskop Indonesia Tras TV dengan judul Penyihir Cilik. Dalam salah satu pembuatan singlenya, Tya memilih Nicky Tirta sebagai rekan duetnya. Tya mulai merambah ke dunia sinetron dengan menjadi pemeran pendukung dala sinetron Para Pencari Tuhan (2014). Ia juga bermain dalam sinetron Jamesbond (2014).

Akting Tya kembali dibutuhkan dalam film 2014 (2014) dan Eartbone (2014). Ia pun terlibat dalam film garapan X-Jo yang berjudul Garuda Superhero (2015). Nama Tya menjadi populer di kalangan penikmat hiburan tanah air sejak membintangi sinetron drama komedi Preman Pensiun (2015) yang ditayangkan RCTI. Dalam sinetron tersebut ia dikenal sebagai Kinanti yang merupakan anak terakhir dari Kang Bahar yang diperankan oleh almarhum Didi Petet.

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 25736) By Dewanti