Home » Profile » Vena Annisa

Vena Annisa

, , - 1.244 Views

Profile

Vena Annisa Filmography and Profile. Check out Vena Annisa biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Vena Annisa adalah seorang wanita kelahiran tahun 1978 di Jakarta, Indonesia. Nama lengkapnya adalah Vena Annisa Dilianasari. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Vena. Ia adalah alumni dari SMA Negeri 8 Jakarta. Setelah lulus SMA, ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Indonesia. Tidak tangung-tanggung Vena mengambil dua jurusan sekaligus di Universitas Indonesia. Ia mengambil jurusan Bahasa Cina dan Komunikasi Massa.

Di Indonesia Vena dikenal sebagai seorang artis. Ia merupakan runner up None Jakarta beberapa waktu silam. Selain dikenal sebagai artis, Vena juga seorang produser dan presenter. Terlepas dari itu semua, ia juga mempunyai kesibukan sebagai dosen tamu di Universitas Indonesia. Vena juga mempunyai peran penting di British School of Communication yaitu sebagai koordinator program. Karir Vena diawali dengan menjadi seorang penyiar radio yaitu Prambors FM pada saat ia masih duduk di bangku SMA. Setelah menjadi penyiar radio, ia mulai muncul di layar televisi dengan menjadi host untuk buletin sinetron, program infotainment serta acara televisi lainnya.

Di tahun 2002 Vena mendirikan sebuah rumah produksi yaitu REC Produsction. Ia bersama timnya menggagas sebuah program reality show remaja yang berjudul Katakan Cinta (2002). Karyanya berhasil mendapatkan penghargaan dari ajang Panasonic Awards 2003 sebagai reality show paling populer. Vena mulai merambah ke dunia layar lebar dengan membintangi film Eiffel I’m in Love (2003) arahan Nasri Cheppy. Film pertama Vena tersebut berhasil meraih banyak penghargaan seperti dari FFI dan MTV Indonesian Mivie Awards.

Sukses menjadi bintang film Eiffel I’m in Love, Vena mencoba peruntungan sebagai seorang produser. Bersama Daniel Rahmat dan Reza Hidayat ia menjadi produser untuk film drama komedi Kamulah Satu-Satunya (2007) yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Didi Petet dan Junior Liem. Setelah menjalani kehidupan sebagai presenter, artis dan produser di Indonesia, Bena bersama suami dan anaknya memutuskan untuk tinggal di Maryland, Washington DC. Ia bekerja di VOA (Voice of America) sebagai presenter. Ia banyak membawakan program yang bersegmen pada pemuda dan remaja. Ia juga membawakan program hiburan di VOA.

Producer (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 24617) By Dewanti