Home » Profile » Vin Diesel

Vin Diesel

, , , - 4.968 Views

Profile

Vin Diesel Filmography and Profile. Check out Vin Diesel biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Vin Diesel lahir dengan nama lengkap Mark Sinclair. Ia terlahir kembar pada tanggal 18 Juli 1967 (34th) di Alameda County, California, AS. Dan saudara kembarnya adalah Paul Vincent. Dari kecil hingga dewasa, Vin dibesarkan oleh orang tua angkatnya. Dia tidak pernah tahu siapa ayah kandungnya.

Ia pertama kali mendapat tawaran akting saat usianya menginjak tujuh tahun. Ketika itu, ia dan teman-temannya masuk ke sebuah teater untuk vandalisme. Seorang wanita menghentikan mereka dan menyodorkan mereka naskah dan uang sebesar 20 dolar AS, dengan syarat bahwa mereka akan menghadiri theater setiap hari setelah pulang sekolah. Dari sana, karir Vin mulai berkembang. Pada usia ketujuh belas tahun, dan didukung oleh kondisi fisiknya yang baik, ia menjelma menjadi tukang pukul di beberapa klub top di New York untuk mendapatkan uang. Saat itulah ia mengubah namanya menjadi Vin Diesel.

Setelah itu, Vin kembali ke Los Angeles dan membawa pulang hampir 50.000 dolar AS untuk mendanai film pertamanya yang berjudul “Strays” pada tahun 1997. Enam bulan setelah produksi, filmnya berhasil masuk Sundance Film Festival, dan mendapat sambutan yang baik, meskipun tidak mendapat respon dari pihak pembeli seperti yang ia harapkan.

Steven Spielberg terkesan dengan akting Vin dalam film Multi-Facial di tahun 1995. Ketika itu Spielberg ingin bertemu Vin untuk tampil sebagai pemeran dalam film arahanya, Saving Private Ryan (1998).

Tak hanya Spielberg, sutradara The Iron Giant (1999) juga tertarik untuk menempatkan Vin sebagai pemeran utama dalam filmnya. Dari situ, karir Vin terus tumbuh.

Vin mendapatkan peran utama pertamanya saat tampil sebagai Richard B. Riddick dalam film Pitch Black di tahun 2000. Perannya itu membawanya mulai disukai oleh orang-orang dan ia juga mendapat pengakuan dari publik.

Sesudah itu Vin mulai membintangi serangkaian film, seperti The Fast dan Furious (2001), xXx (2002), The Pacifier (2005), Fast & Furious (2009), Fast Five (2011), Fast & Furious 6 (2013), dan Furious 7 (2015). Dia juga menyuarakan karakter Groot dalam film Guardians of the Galaxy (2014) dan membintangi drama Find Me Guilty (2006), yang terakhir disutradarai oleh Sidney Lumet.

Jun 1, 2015 (ID: 11493) By Dory

Comments are closed.