Home » Profile » Vita Mariana

Vita Mariana

, - 5.838 Views

Profile

Vita Mariana Filmography and Profile. Check out Vita Mariana biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

VITA MARIANA lahir pada tanggal 13 Maret 1984 di Bogor. Nama lengkapnya adalah Vita Mariana Puspita. Orang tuanya bernama Benny Ibrahim dan Wina Zulfiana. Ia mengawali karirnya di dunia fashion, sebagai seorang model. Ia mendapat gelar “New Sensual Woman” versi majalah Male Emporium tahun 2005 serta masuk nominasi dan memenangkan Piala Vidya pada tahun yang sama sebagai Pemeran Pembantu Wanita Terbaik dalam sinetron Demi Masa. Selain itu, FTV yang dibintangi olehnya yang berjudul Kongkalikong karya Putu Wijaya juga pernah masuk nominasi FTV Terpuji pada Festival Film Bandung. Setelah memenangkan Piala Vidya pada tahun 2005, ia vakum selama 7 tahun.

Pada tahun 2005, VITA MARIANA lulus dari salah satu perguruan tinggi di Bogor kemudian ia pergi ke Perancis untuk belajar tata boga (memasak). Ia mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia setelah bermain dalam film Habibie & Ainun (2013) yang berperan sebagai sahabat Ainun, ia juga bermain dalam sinetron Titipan Ilahi. Pada tahun 2005, Vitta juga banyak dikenal memiliki gelar sebagai “New Sensual Women” versi ME (Male Emporium) dan ia juga pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala VIDYA pada tahun 2005 juga sebagai pemeran pembantu wanita terbaik dalam sinetron Demi Masa.

Kemudian VITA MARIANA bergabung menjadi anggota dalam MD entertainment. Pada tahun 2011, ia menikah dengan Laurent Barrazza di kota Bogor. Setahun setelahnya, ia mengikuti suaminya yang berkebangsaan Perancis dan menetap di Perancis sampai tahun 2013. Pada tahun yang sama, ia kembali ke dunia hiburan tanah air, namun sangat disayangkan kedua pasangan ini memutuskan untuk bercerai. Semenjak menikah dengan Laurent Barrazza, ia kemudian mengganti namanya menjadi Vita Mariana Barrazza.

VITA MARIANA juga telah memainkan berbagai sinetron, termasuk Adilkah, Demi Masa, Kongkalikong, Para Pencari Tuhan Jilid 7, Hidayah Cinema, Cowok Pasar Baru,Juna cinta Juni, Putri Duyung, Manusia Harimau dan Entong Santri Cilik. Baru-baru ini, ia juga dalam film Surga Yang Tak Dirindukan, ia berperan sebagai sahabat Arini bernama Lia, yang sangat menentang poligami.

Artist (1 Movie)

Jun 14, 2015 (ID: 21612) By Dewanti

Comments are closed.