Home » Profile » Volland Humonggio

Volland Humonggio

, - 1.852 Views

Profile

Volland Humonggio Filmography and Profile. Check out Volland Humonggio biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Volland Humonggio lahir pada tanggal 23 Juli 1981 di Gorontalo, Indonesia. Pria ini mempunyai nama legkap yaitu Volland Zulfikar Humanggio. Ia adalah anak terakhir dari tiga bersaudara. Ia adalah aktor berkebangsaan Indonesia dengan sedikit campuran darah Belanda dari kakeknya. Ayahnya bernama Azir Humonggio dan ibunya bernama Hanim Sumawira. Pendidikan terakhirnya yaitu di bidang perhotelan di LM Patra Jakarta. Ia pernah bekerja sebagai seorang waiter selama satu tahun. Setelah itu, ia menjadi manager quality export rotan ke Rusia dan Bulgaria tetapi pekerjaan itu tidak bertahan lama karena banyak perusahaan iklan yang menawarkan casting kepadanya.

Selain sebagai seorang model, ia juga adalah seorang penyanyi rapper. Bahkan ia sempat merilis album kompilasi dengan kemampuan nge-rapnya. Seiring berjalannya waktu, Volland melebarkan sayapnya ke dunia seni peran sebagai bintang film, sehingga namanya perlahan mulai dikenal masyarakat. Debut pertamanya di dunia film adalah dengan berakting di film Sang Dewi (2007).  Berkat perannya dalam film tersebut, namanya masuk dalam salah satu nominasi untuk Kategori Pendatang Baru Terbaik dalam Festival Film Jakarta 2007 dan pada tahun 2008 namanya juga masuk menjadi salah satu nominasi kategori Pendatang Baru Terbaik Pria dalam Indonesian Movie Awards 2008.

Pada tahun 2010, ia mendapat tawaran untuk berakting di film layar lebar yang berjudul Demi Dewi (2010). Pada film tersebut ia berkesempatan untuk pamer suaranya yang bagus dengan mengisi sountrack film dengan lagunya yang berjudul Petarung Sejati. Selanjutnya pada tahun 2011, ia juga membintangi film yang berjudul Tarung : City of the Darkness (2011).

Kesibukan Volland bertambah ketika ia menjadi ambassador mobil New Mazda Hijau. Ia harus mempromosikan mobil tersebut kepada masyarakat luas. Salah satu cara yang ia gunakan adalah dengan sosoial media. Seolah tidak puas dengan berbagai profesi yang dijalaninya, ia juga mengembangkan kariernya dengan menjadi presenter sebuah program tentang ilmu bela diri, ia membawakan program tersebut selama 30 episode. Pada tahun 2014, ia kembali berakting dalam film Duel : The Last Choice (2014) dan pada 2015 membintangi film yang berjudul Air & Api (2015).

Artist (4 Movies)

Jun 28, 2015 (ID: 22017) By Dewanti

Comments are closed.