Home » Profile » Wanda Hamidah

Wanda Hamidah

- 3.452 Views

Profile

Wanda Hamidah Filmography and Profile. Check out Wanda Hamidah biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Wanda Hamidah lahir pada tanggal 21 September 1977 di Jakarta, Indonesia. Ia lebih akrab disapa dengan panggilan Wanda. Wanda adalah puteri dari pasangan Muhammad Hussein bin Syech Abu Bakar dan Nini Hanifah. Tahun 1995 Wanda menyelesaikan sekolahnya di SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta. Kemudian ia menempuh pendidikan tingginya di Universitas Trisakti Jakarta dan lulus dengan gelar Sarjana Hukum pada tahun 2000. Wanda melanjutkan pendidikannya untuk memperoleh gelar Master Hukum di Universitas Indonesia dan lulus di tahun 2006. Selama menjadi mahasiswa, ia aktif dalam kegiatan politik dan ia dikenal sebagai ketua BPM. Bahkan Wanda terlibat dalam insiden penembakan mahasiswa Trisakti yang waktu itu memicu terjadinya kerusuhan di Jakarta.

Wanda mulai terjun ke dunia hiburan tanah air sejak duduk di bangku SMP. Ia sering tampil sebagai cover girl untuk majalah-majalah remaja. Selain itu ia juga tampil dalam iklan di televisi. Disamping kesibukannya di industri hiburan, Wanda juga aktif dalam berbagai organisasi. Ia tergabung dalam Parta Amanan Nasional sejak tahun 2006 dan menjabat sebagai bendahara. wanda merupakan wakil sekjen Komnas Perlindungan Anak mulai periode 2006 sampai 2010. Tahun 2008 ia mendapatan penghargaan dari Departemen Hukum dan HAM RI sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM.

Cyril Raoul Hakim adalah seorang pengusaha yang berhasil menaklukan hati Wanda. Keduanya resmi menikah sejak tahun 2000. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga oranak anak yaitu Noor Shalima Zamaiya Hakim, Muhammad Alfath Hakim dan Rakshan Rashad Hakim. Pernikahan Wanda dan Cyril harus berakhir karena keduanya resmi bercerai sejak tanggal 7 November 2012. Tiga tahun setelah bercerai, Wanda kembali membangun kehidupan rumah tangga dengan Daniel Patrick. Mereka resmi menikah sejak tanggal 14 Februari 2015.

Karir Wanda di dunia hiburan semakin meluas dengan membintangi film layar lebar arahan Hanung Bramantyo yang berjudul Pengejar Angin (2011). Pada awal tahun 2013 Wanda dinyatakan sebagai Duta Peduli Korban Narkoba oleh BNN. Selain Pengejar Angin, Wanda juga terlibat dalam film Cahaya Dari Timur (2014). Ia berhenti dari PAN pada Agustus 2013. Setelah itu ia melanjutkan pekerjaannya sebagai notaris atau PPAT.

Artist (1 Movie)

Aug 3, 2015 (ID: 27748) By Dewanti