Home » Profile » Winnie Yanthi

Winnie Yanthi

- 4.718 Views

Profile

Winnie Yanthi Filmography and Profile. Check out Winnie Yanthi biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Winnie Yanthi lahir pada tanggal 22 Februari 1985 di Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia. Nama panggilannya adalah Winnie. Ia merupakan anak ke dua dari empat bersaudara. Orang tuanya adalah Hendri dan Jellen Holivia. Winnie menyelesaikan pendidikan di SMA St. Paulus Pontianak. Ia juga sempat kuliah di suatu perguruan tinggi, namun ia harus mengambil cuti karena kesibukannya di dunia hiburan.

Karir Winnie di industri hiburan tanah air sangat tidak disangka-sangka. Saat itu ia menemani temannya untuk mengikuti sebuah casting sinetron di Jakarta. Tiba di lokasi syuting ia langsung mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Karena saat itu ada salah satu pemain yang tidak hadir dan tidak ada peran pengganti. Producer langsung menunjuk Winnie untuk menggantikan pemain tersebut tanpa harus melakukan casting. Aktingnya yang natural menyeret Winnie untuk membintangi sinetron pertamanya berjudul Senandung Masa Puber yang diproduksi oleh Multivision Plus. Pada sinetron pertamanya tersebut ia harus beradu akting dengan artis-artis ternama seperti Raffi Ahmad dan Bunga Citra Lestari.

Sukses dengan Senandung Masa Puber, nama Winnie semakin populer. Ia kembali mendapat tawaran untuk membintangi sejumlah sinetron dan FTV. Beberapa diantaranya adalah Kecupan Kangen, Kepala Keluarga, Cewek-Cewe Badung, Kiamat Sudah Dekat 2 dan FTV Akibat Pergaulan Bebas. Salah satu keinginan Winnie di dunia entertainment adalah bisa terlibat berakting dengan aktor senior Deddy Mizwar. Dan ia sudah mewujudkannya pada sinetron Kiamat Sudah Dekat 2. Tidak hanya tawaran untuk bermain sinetron saja, Winnie juga menjadi model iklan untuk beberapa merk produk seperti Kopiko, Coklat Pangkey dan PSA Argo Taxy.

Artis cantik yang berzodiac Aquarius ini mulai menjejaki dunia film pada tahun 2007. Film pertamanya merupakan film horor yang disutradarai oleh Stephen Odang. “En6m” yang dirilis tanggal 15 November 2007 ini ia dipercaya sebagai pemeran utama dengan memerankan sosok Casey. Setahun berikutnya Winnie kembali membintangi film bertajuk Ikhsan: Mama I Love You sebagai pemeran pembantu. Pada tahun 2014 ia juga berakting sebagai pemeran pembantu dalam film Solit4ire (2014).

Artist (2 Movies)

Aug 3, 2015 (ID: 24408) By Dewanti