Home » Profile » Yayan Ruhian

Yayan Ruhian

7.475 Views

Profile

Yayan Ruhian Filmography and Profile. Check out Yayan Ruhian biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Yayan Ruhian adalah seorang pesilat sekaligus aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Tasikmalaya pada tanggal 19 Oktober 1968.

Sebelum menjadi aktor, Yayan lebih dulu menekuni kariernya sebagai seorang ahli bela diri Pencak silat.

Pada tahun 1988, ia mulai mengajar seni bela diri Pencak Silat di Perguruan Silat Tenaga Dasar Indonesia. Tidak hanya di dalam negeri saja, Yayan juga mengajar Pencak Silat di luar negeri.

Berkat keahliannya itu, Yayan berhasil memenangkan audisi untuk tampil dalam film arahan Gareth Evans, “Merantau” di tahun 2009. Sejak itu, Yayan mulai menggeluti karir barunya sebagai seorang aktor.

Di tahun 2012, Yayan kembali dipanggil oleh Evans untuk membintangi film barunya yang berjudul “The Raid.” Dua tahun kemudian, Evans kembali memanggil Yayan untuk membintangi sekuel The Raid, “The Raid 2” bersama Iko Uwais dan Julie Estelle.

Selain film nasional, Yayan juga akan tampil dalam film internasional. Tercatat ada tiga film internasional yang akan dibintangi oleh Yayan Ruhian pada tahun ini, diantaranya “Yakuza Apocalpyse,” “Beyond Skyline,” dan “Star Wars: The Force Awakens.”

Yayan juga akan membintangi film komedi berjudul “Comic 8: Casino Kings,” yang dijadwalkan akan dirilis pada lebaran tahun ini. Dalam film itu, Yayan akan beradu akting dengan para Stand Up Comedian Indonesia seperti Babe Cabita, Mongol Stres, Kemal Pahlevi, dan Ernest Prakasa. Ia juga diatur untuk membintangi film action terbaru garapan Starvision Plus, “Gangster” dan juga “Iseng,” yang digarap oleh Absolute Pictures.

Koreografer (1 Movie)

Artist (12 Movies)

Jun 12, 2015 (ID: 7832) By Dory

Comments are closed.