Home » Profile » Yurike Prastika

Yurike Prastika

- 4.483 Views

Profile

Yurike Prastika Filmography and Profile. Check out Yurike Prastika biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

YURIKE PRASTIKA lahir pada tanggal 25 Juni 1968 di Bandung, Indonesia. ia lebih sering dipanggil Yurike. Yurike merupakan salah satu artis ternama di Indonesia yang saat ini memasuki usia 47 tahun. Meskipun lahir di Indonesia tetapi artis senoir ini merupakan keturunan Tionghoa dan Filipina. Kemampuannya di dunia akting tidak bisa diragukan lagi, karena ia sudah membintangi puluhan judul film dan puluhan judul sinetron. Sampai tahun 2015 ia terhitung telah membintangi 47 judul film dan 29 judul sinetron.

Sejak tahun 1996 artis bertubuh sexy ini sudah meramaikan dunia pertelevisian dengan sinetron pertamanya berjudul Fatimah. Pada saat itu ia mendapatkan penghargaan piala vidia untuk kategori pemeran pembantu wanita terbaik (1996). Nama Yurike Prastika mulai dilirik sejumlah produsen film dan sinetron setelah ia membintangi sebuah film berjudul Pembalasan Ratu Pantai Selatan pada tahun 1988. Karena adegannya yang dibilang “hot” pada film tersebut maka Yurike mendapat julukan sebagai bom seks Indonesia. Pada awal kariernya ibu dari satu anak ini sering membintangi film-film yang berbau mistis. Tetapi untuk beberapa judul sinetron yang dibintanginya, ia juga pernah berakting dalam sinetron yang bertema religi seperti Iman, Hidayah, dan Preman Insyaf. Pada abad ke 20 ia masih sering berakting untuk film horor diantaranya Darah Janda Kolong Wewe (2009), The Maling Kuburans (2009),  Susuk Pocong (2009), Nenek Gayung (2012), Kakek Cangkul (2012), dan Eyang Kubur (2013).

Selain terkenal sebagai bintang film dan bintang sinetron, ia juga seorang model iklan. Wajahnya sering muncul di televisi karena menjadi model iklan sebuah produk sabun cuci atau deterjen. Yurike dipercaya oleh Total Detergen untuk mengiklankan produk tersebut. Mulai tahun 2014 hingga saat ini artis kelahiran kota kembang ini sedang sibuk pada sebuah acara televisi swasta bersama komedian terkenal di Indonesia yaitu Sule, Andre Taulani dan Parto Patrio. Acara tersebut ditayangkan oleh Net TV yang dikenal dengan Ini Talkshow.

Artist (1 Movie)

Jun 23, 2015 (ID: 22040) By Dewanti

Comments are closed.