Home » Profile » Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab

, , , - 1.380 Views

Profile

Zee Zee Shahab Filmography and Profile. Check out Zee Zee Shahab biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

Zee Zee Shahab lahir pada tanggal 31 Mei 1988 di Jakarta, Indonesia. Nama aslinya adalah Fauziah Shahab. Nama panggilannya adalah Zee Zee. Ia adalah anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Mustafa Kamil Shahab dan Eva Khadijah Alhasni. Ayahnya adalah sorang dokter sekaligus anggota kepolisisan sedangkanibunya bekerja di perusahaan asuransi. Zee Zee merupakan lulusan Universitas Trisakti Jakarta dan mengambil bidang hukum. Ia mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai penyanyi cilik saat berusia 8 tahun.

Pada tahun 1997, ia mulai aktif membintangi sejumpah iklan. Selanjutnya pada tahun 1998, ia bergabung dalam sanggar Ananda dan Teater Kawula Muda . Dari sana ia semakin pandai berakting, bisa menyanyi, modelling, menari hingga menjadi presenter. Di usianya yang ke-11, ia tergabung dalam girl band cilik dan merilis album anak-anak Papa Jangan Merokok. Ia juga memerankan berbagai macam karakter pada sinetron yang dibintanginya. Pada tahun 2001, ia mengikuti ajang pemilihan gadis sampul dan masuk menjadi salah satu finalis termuda mengingat usianya yang masih 13 tahun. Tidak lama setelah itu, namanya semakin populer. Ia mendapat banyak tawaran untuk bermain di FTV, sinetron sampai sitkom. Ia juga menjadi bintang iklan berbagai produk. Ia juga mebintangi film layar lebar pada tahun 2007 berjudul Roh (2007). Pada tahun 2010, ia mendapat penghargaan sebagai aktris utama sinetron terpuji pada Festival Film Bandung 2010.

Zee Zee mengakhiri masa lajangnya tepat pada bulan November 2011 setelah seorang laki-laki bernama Prabu Revolusi mengucapkan ijab kabul. Prabu adalah seorang duda yang berprofesi sebagai presenter di salah satu stasiun TV swasta. Pada tanggal 9 Agustus 2012 mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Fauzi Khaleev Putra Revolusi.

Tahun 2013 adalah tahun hijrah bagi Zee Zee karena ia membuat keputusan besar dalam hidupnya yaitu menggunakan hijab. Kemudian pada tahun 2014, ia berhasil menjadi brand ambassador produk busana muslim Tuneeca. Ia juga berkesempatan untuk mengelilingi Eropa karena syuting sebuah acara religi. Di tahun 2015, ia kembali membintangi sebuah film yang berjudul Ada Sura di Rumahmu (2015).

Jul 24, 2015 (ID: 23640) By Dewanti

Comments are closed.