Home » Profile » Zulfanny

Zulfanny

- 1.736 Views

Profile

Zulfanny Filmography and Profile. Check out Zulfanny biography, photo gallery, pictures, interviews, pics at Film Bor!

ZULFANNY lahir pada tanggal 7 Juni 1996 di Belitung, Bangka Belitung, Indonesia. Ia biasanya disapa dengan panggilan “Zul” oleh teman-temannya. Ia adalah anak kedua dari pasangan Iskandar dan Suheni. Ayahnya bekerja sebagai penjual jam tangan di pasat Tanjung Pandan. Setiap hari minggu, Ia selalu membantu ayahnya berdagang di pasar. Ketika mengikuti casting film Laskar Pelangi (2008), ia masih duduk di kelas 3 SMPN Tanjung Pandan.

Dibandingkan pemeran laskar pelangi lainnya, ZULFANNY terlihat paling bersih, kerempeng, dan imut. Hal yang paling khas darinya adalah sepasang matanya yang berwarna cokelat bening. Selama di lokasi syuting, dia dikenal paling pendiam. Lascar pelangi (2008) adalah debut film pertama yang ia bintangi, meskipun begitu ia mengaku tidak menemui kesulitan besar. Bahkan, dengan mudah, ia bisa menghafal setiap dialog yang panjang. Sayangnya, ia agak malas menggunakan waktu jedanya untuk belajar. Alasannya, ia selalu sakit kepala. Namun, ketika menghadapi ujian, ia mengaku bisa mengerjakannya.

ZULFANNY memang tidak seenerjik Verrys (Mahar) atau Yogi (Kucai). Namun, di balik pembawaannya yang kalem, Zul memiliki cita-cita ingin menjadi tentara. Ia juga ingin masuk ke SMU Taruna Nusantara di Magelang. Bermain sebagai Ikal, katanya, memberi berkah tersendiri. Sebagian besar bayaran yang ia terima, ditabung, meski beasiswa yang menjamin pendidikannya sudah diraihnya, ia ingin membantu biaya kuliah kakaknya. Orangtuanya bukan orang kaya, mereka tidak sanggup memberi banyak fasilitas pada anak-anaknya. Meski begitu, Zul, dengan segala kebersahajaannya, tetap berusaha membantu orangtuanya. Bahkan, setelah tenar sebagai Ikal, Zul tak pernah segan membantu orangtuanya berjualan. Setelah ia bermain film Laskar Pelangi, ia dan keluarganya akan pindah dan mencari tempat tinggal yang lebih baik, tapi masih belum diketahui tepatnya.

Selain bermain dalam film Laskar Pelang (2008), ZULFANNY juga bermain dalam film sekuelnya, termasuk film Sang Pemimpi (2009) dan film Edensor (2013), ia tetap berperan sebagai Ikal. Pada tahun 2009, ia mendapatkan penghargaan dalam Indonesia Movie Award 2009 kategori Aktor Pendatang Baru Terfavorit. Ia juga melanjutkan studinya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Artist (2 Movies)

Jun 15, 2015 (ID: 21565) By Dewanti

Comments are closed.