Home » Rindu Kami Padamu

Rindu Kami Padamu

92 min - 4.135 Views

Sinopsis Full Content

Rindu kami padamu mengisahkan tentang berbagai cerita yang tergabung dalam satu tempat yang sama. Ada tokoh rindu yang telah kehilangan kakaknya dalam tragedi penggusuran rumah kumuh. Setelah penggusuran tersebut, rindu tidak pernah bertemu lagi dengan kakaknya. Ia kemudian diangkat anak oleh salah satu pedagang pasar yang masih belum memiliki anak.

Rindu sendiri memiliki bakat luar biasa dalam melukis. Dan sering kali dalam melukis-lah rindu menggambarkan kerinduannya kepada kakaknya yang masih belum bisa ia temukan. Suatu kali, rindu menggambar sebuah masjid namun belum memiliki kubah. Ternyata lukisan tersebut ditaksir oleh salah satu orang. Dan bersedia membeli lukisan tersebut dengan harga tinggi asalkan rindu menyempurnakan lukisan masjid tersebut dengan kubahnya. Namun ternyata rindu menolaknya, ia hanya akan menggambar kubah dalam lukisan masjid tersebut ketika ia berhasil bertemu dengan kakaknya yang merupakan seorang pembuat kubah.

Lalu ada asih yang juga merasakan kehilangan. Ia ditinggal pergi oleh ibunya dengan begitu saja. Perasaan rindu itu hanya bisa asih ungkapkan tiap kali ia sholat. Karena tiap kali asih melakukan sholat maka ia akan membentangkan sajadah kosong di sampingnya. Sajadah kosong tersebut adalah bentuk pengharapan asih bahwa ibunya akan ikut sholat bersama asih di sampingnya.

Namun ternyata tindakan asih yang tiap kali sholat membentangkan sajadah kosong di sampingnya malah membuatnya dicap sebagai orang aneh oleh orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu saja ternyata tindakan asih itu juga menganggu orang lain yang mau melakukan ibadah sholat.

Kemudian ada bimo yang memiliki kebiasaan memanggil seorang gadis bernama cantik sebagai “ibu”. Entah kenapa bimo memiliki kepercayaan bahwa gadis tersebut adalah ibunya yang selama ini menghilang. Ternyata panggilan dari bimo tersebut berbuntut panjang. Karena akhirnya cantik terpaksa putus dari kekasihnya karena ia dianggap sudah memiliki anak yaitu bimo. Hal itu membuat cantik menjadi jengkel dan menuntut bimo untuk bertanggung jawab.

Semua tokoh tersebut kemudian dipertemukan oleh sebuah peristiwa pembangunan masjid di tempat mereka namun belum memiliki kubah. Rindu kami padamu adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2004.

Pemain

Trailer

Rindu Kami Padamu Official Trailer

Informasi

Durasi
92 min
Genre
Tanggal Tayang
06 November 2004
Negara
Bahasa
See more
Aug 16, 2015 (ID: 37232) By Sandi - Category: Drama

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.