Home » Soekarno: Indonesia Merdeka

Soekarno: Indonesia Merdeka

150 min - 34.801 Views

Sinopsis Full Content

SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA bercerita tentang Presiden pertama Indonesia, dialah Ir. Soekarno. Kisah bermula ketika Soekarno masih kecil. Pada saat itu, Soekarno masih memiliki nama lahir yaitu Kusno. Nama tersebut diberikan langsung oleh kedua orang tuanya. Namun ternyata Kusno kecil sering mengalami sakit-sakitan. Banyak yang beranggapan bahwa asal penyakitnya adalah karena nama yang tidak cocok untuk disematkan kepadanya.

Hal tersebut kemudian dipercayai oleh Bapak Kusno dan mulai berpikir untuk mencari nama pengganti yang cocok untuk disematkan kepada anaknya tersebut. Sehingga terpilihlah nama Soekarno dan disematkan untuk mengganti nama Kusno. Soekarno muda menjelma menjadi sosok yang tegas, berani, disegani dan keras melawan penjajahan.

Pada saat itu, untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, Soekarno melakukan berbagai pergerakan yang nyatanya membuat penjajah merasa terancam. Sehingga Soekarno diasingkan dan dipenjara. Namun ternyata hal tersebut tidak membuat Soekarno berhenti untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Hingga akhirnya Soekarno telah sampai satu titik untuk memilih rehat dari segala kegiatan politik miliknya. Ketika sedang melakukan rehat dari kegiatan politiknya tersebutlah, Soekarno bertemu dengan Fatmawati. Seorang gadis muda yang berhasil menambatkan hati dari Soekarno. Namun keadaan menjadi runyam ketika mengetahui keadaan Soekarno yang merupakan suami dari Inggit Garnasih. Inggit sendiri adalah wanita yang selama ini setia menemani Soekarno dalam suka dan duka. Bahkan Inggitlah yang selalu melindungi Soekarno ketika banyak pihak ingin menjatuhkannya.

Tentu saja niatan Soekarno untuk mempersunting Fatmawati mendapat tentangan dari banyak pihak. Bukan hanya dari Inggit yang merupakan istri sah dari Soekarno namun juga keluarga dari Fatmawati yang tidak ingin dicap sebagai perusak rumah tangga seseorang. Apalagi orang tersebut adalah Soekarno. Selain itu, Soekarno juga harus menghadapi Jepang untuk bisa memberikan kemerdekaan bagi Indonesia. Soekarno mengajak Hatta untuk bekerja sama dengan Jepang agar nantinya mereka bisa mendapatkan kemerdekaan untuk Indonesia. Tentu saja cara Soekarno dan Hatta yang bekerja sama dengan Jepang ditentang oleh banyak pihak dan menganggap mereka sebagai pengkhianat.

Pemain

Trailer

Soekarno: Indonesia Merdeka Official Trailer

Informasi

Durasi
150 min
Genre
Tanggal Tayang
11 December 2013
Negara
Bahasa
See more
Jun 29, 2015 (ID: 26810) By Sandi - Category: Drama

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.