Home » Talk (Forum) » Sinopsis The Legend of Tarzan: Petualangan Tarzan Melindungi Hutan

Sinopsis The Legend of Tarzan: Petualangan Tarzan Melindungi Hutan

605 Views

Talk

Siapa tak tau akan sosok pelindung hutan bernama Tarzan? Karakter ini pertama kali diciptakan oleh Edgar Rice Burroughs tersebut kini terkenal di seluruh penjuru dunia dan selalu menjadi cerita yang menarik untuk disimak. Melalui Warner Bros Pictures yang bekerja sama dengan Village Roadshow Pictures membawa kembali kisah petualangan Tarzan ke dalam sebuah film baru berjudul The Legend of Tarzan.

Baca juga Sinopsis The Legend of Tarzan disini.

Perlu diingat, film ini mengambil cerita ketika Tarzan (Alexander Skarsgard) sudah kembali menjalani kehidupan normal dan keluar dari hutan. Namanya pun berganti menjadi John Clayton III dan mewarisi kekayaan dari kedua orangtuanya di Inggris. Ia pun menikah dengan kekasih sejatinya, Jane (Margot Robbie).

Sinopsis The Legend of Tarzan

Kehidupan bahagia John dan Jane beralih menjadi sebuah petualangan seru dan menarik ketika seorang kepercayaan Kerajaan Belgia, Leon Rom, menjadikan Tarzan tumbal untuk mendapatkan berlian di tanah Kongo Afrika. John diundang oleh Rom untuk mengunjungi tanah Afrika kembali setelah sekian lama hidup damai di Inggris.

Dalam perjalanannya menuju Afrika, selain ditemani oleh Jane, John juga didampingi oleh George Washington Williams. Ia adalah seorang Amerika yang memiliki niatan untuk membongkar kasus perbudakan yang ada di Kongo pada waktu itu.

David Yates perlu mendapat kredit karena membuat film ini dengan seimbang. Ia tak lupa menyajikan kisah masa lalu Tarzan di hutan dengan begitu ciamik. Porsi yang pas diberikan untuk mengenang kembali memori-memori lama tentang Tarzan dan Jane.

Pemilihan karakter pun dirasa sangat pas. Skarsgard mampu memerankan Tarzan dengan baik. Usaha untuk membesarkan badannya terbayar tuntas saat tubuh kekarnya pertama kali diperlihatkan di bagian tengah film. Apalagi dengan hadirnya sosok Christoph Waltz. Aktor tersebut selalu sukses memerankan karakter antagonis licik dan gila harta. Sama seperti halnya dalam film Spectre, ia memberikan warna sendiri dalam sebuah film.

Sementara itu Samuel L Jackson memiliki peranan penting dalam jalannya cerita. Sebagai karakter yang menemani petualangan Tarzan di hutan, ia menyeimbangkan karakter Tarzan yang kaku dan sering diam.

Jika ada satu hal yang harus dikatakan kurang dari film ini adalah hal efek grafis. The Legend of Tarzan menampilkan banyak adegan di mana binatang-binatang liar Afrika berkeliaran dan bahkan sedang bercengkerama dengan Tarzan, namun efek visual yang dihadirkan terbilang biasa saja. Terlebih tahun ini The Jungle Book sukses memukau para penikmat film dengan efek visual binantang-binatang yang sangat mengagumkan. Akan sangat luar biasa jika The Legend of Tarzan memiliki efek visual seperti dalam film The Jungle Book, bukan?

Secara keseluruhan, The Legend of Tarzan merupakan sebuah film hiburan yang pas dan sangat menghibur. Film ini sangat cocok untuk dinikmati di liburan Lebaran atau akhir pekan dengan mengajak si kecil. Jalan cerita sederhana yang dibangun dengan baik dan jelas, pemandangan indah ala Afrika dari mulai savana hingga sungai yang dipenuhi oleh binatang-binatang dipastikan dapat menjadi sebuah hiburan menarik.

Satu hal yang lebih penting, film ini mengajak kita untuk menghentikan perbudakan yang masih sering terjadi di Afrika dan penjualan liar gading gajah Afrika yang sudah mulai semakin menurun jumlah populasinya di dunia.

Jul 1, 2016 (ID: 160181) By Guest

Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.